Penipuan Laptop Dengan Modus Baru Terungkap

    Share

    Grudiev
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Capricorn Dragon
    Posts : 268
    Location : nowhere
    Job/hobbies : tidur
    Join date : 16.03.09
    Reputation : 47

    Penipuan Laptop Dengan Modus Baru Terungkap

    Post by Grudiev on 17/05/09, 10:47 am

    Gusti Yudistira Indrawan alias Gery alias Boy, 37, ditangkap di rumahnya di Kampung Sasak Desa Tegal Kecamatan Kemang, Bogor pada Rabu 13 Mei 2009.

    Gusti ditangkap Petugas Satuan Kejahatan dengan Kekerasan (Sat Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya karena diduga telah melakukan pencurian laptop dan telepon selular milik sejumlah mahasiswa.

    Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Crhysnanda Dwi Laksana. Menurut dia, pengungkapan kasus ini berawal dari adanya laporan sejumlah korban ke Polsek Metro Kebayoran Baru Jakarta Selatan dan Polsek Metro Makasar Jakarta Timur.

    Modus yang digunakan pelaku dengan cara datang ke kampus-kampus menawarkan kepada mahasiswa untuk kerja sama pembutan film. Setelah korban menunjukkan ketertarikannya, kemudian pelaku mengajak korban untuk membuat proposal kerja sama.

    Dengan mengendarai mobil korban, pelaku mengajak korban pergi keluar kampus untuk mengerjakan proposal tersebut di luar kota. Sesampai di tengah jalan, pelaku minta mampir di pertokoan dengan alasan akan menjemput temannya. Korban diajak masuk ke pertokoan dan meminta korban untuk meninggalkan laptopnya di mobil.

    Setibanya di dalam toko, korban diminta untuk menunggu. Sementara pelaku pergi meninggalkan korban dengan alasan untuk menemui temannya. Untuk meyakinkan korban, pelaku mengembalikan kunci mobil milik korban. Namun sudah lama menunggu, pelaku tidak muncul juga. Saat kembali ke mobil, laptop sudah raib.

    Kepada penyidik, pelaku telah melakukan aksinya sebanyak delapan kali, diantaranya terhadap mahasiswa Trisakti, IPB, Tazkia, Universitas Tarumanegara, Universitas Nasional, Ikopin, dan Ujani.

    Dari rumah pelaku, polisi menyita barang bukti empat unit laptop dan enam telepon genggam. Pelaku juga sering melakukan pencurian telepon seluler di beberapa kios penjualan telepon genggam. Kini pelaku mendekam di tahanan Polda Metro Jaya, sedangkan korban dan saksi masih menjalani proses pemeriksaan. (vivanews)

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Penipuan Laptop Dengan Modus Baru Terungkap

    Post by emotion9 on 18/05/09, 01:40 pm

    parah banget nih modusnya..kebanyakan yang kena mahasiswa jurusan perfilman,soalny klo anak SI mah mainnya codingan sama forum jadi ga mungkin kena penipuan mode bginian...
    grin

    Grudiev
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Capricorn Dragon
    Posts : 268
    Location : nowhere
    Job/hobbies : tidur
    Join date : 16.03.09
    Reputation : 47

    Re: Penipuan Laptop Dengan Modus Baru Terungkap

    Post by Grudiev on 18/05/09, 02:58 pm

    ternyata maling lbih pinter dr pd mahasiswa

    ironis tapi nyata....

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: Penipuan Laptop Dengan Modus Baru Terungkap

    Post by CS on 19/05/09, 08:58 pm

    yah, namanya maling...
    mereka punya skenario sendiri...
    maklum jg c klo mahasiswa bisa tertipu...
    namanya kurang waspada, bisa terjadi ma sapa aja...
    setelah baca ini, smoga mahasiswa2 bisa jadi tmbh pinter, jgn smpe kejadian kyk gini menimpa kita...

    @ om mimin : tp ttp aja om, sapa tau ntar ada yg ngajakin anak SI untuk bikin forum bareng, dengan skenario yang sama... hahahahah.....

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Penipuan Laptop Dengan Modus Baru Terungkap

    Post by emotion9 on 20/05/09, 06:56 pm

    CS wrote:yah, namanya maling...
    mereka punya skenario sendiri...
    maklum jg c klo mahasiswa bisa tertipu...
    namanya kurang waspada, bisa terjadi ma sapa aja...
    setelah baca ini, smoga mahasiswa2 bisa jadi tmbh pinter, jgn smpe kejadian kyk gini menimpa kita...

    @ om mimin : tp ttp aja om, sapa tau ntar ada yg ngajakin anak SI untuk bikin forum bareng, dengan skenario yang sama... hahahahah.....

    stuju,lebih baik waspada daripada kena tipu deal

    @CS
    ada benernya juga sih,tapi sampai selama ini,gada tuh kejadian kaya gitu (n jangan sampe kejadian juga yah hammer )
    cool

    tapi thanks sis buat masukkannya Smile

    Sponsored content

    Re: Penipuan Laptop Dengan Modus Baru Terungkap

    Post by Sponsored content Today at 06:32 pm


      Waktu sekarang 09/12/16, 06:32 pm