Gula Aren Mengandung Formalin

    Share

    SeN
    Newbie
    Newbie

    Male
    Scorpio Dragon
    Posts : 50
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : Sport, music, travel
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 14

    Gula Aren Mengandung Formalin

    Post by SeN on 09/05/09, 10:46 pm

    Sekedar info...............
    udah cukup dech kita ngedenger berita-berita
    tentang penyakit, seperti cancer lach.... yang ternyata
    pemicu utamanya adalah makanan yang kita makan.
    Gw belakangan ini baru tahu kalau GULA AREN alias GULA JAWA
    yang coklat kayak batu itu mengandung FORMALIN.
    Informasi ini saya dapat dari seseorang yang dapat dipercaya,
    karena dia usahanya jualan jamu dan
    membuat minuman juice dalam botol
    tanpa pengawet sedikitpun!
    Menariknya racikan minumannya itu pake gulanya gula
    jawa, ternyata setelah diselidiki mengandung formalin....
    kemudian dia berusaha mencari yang tidak mengandung formalin..
    ternyata tidak ada, alias hampir semua mengandung formalin.
    Akhirnya dia langsung ke petaninya, dia pikir bisa
    dapat yang free formalin ternyata tidak juga, sebab diberi formalin atas
    instruksi para tengkulak, dimana kalau
    tidak dilakukan maka tidak ada yang mau beli.
    Jadi formalin
    itu sudah diteteskan atau dituangkan diatas pohon.
    Memang efek dari formalin itu
    membuat gula jawa jadi
    lebih awet dan agak keras (tidak lembek). dan untuk
    proses memasaknya juga lebih cepet.... Kemudian dia bilang, stop
    pake formalin.. nanti gulanya saya yang beli.... kalau
    para tengkulak itu tidak mau beli....
    Lucunya para petani itu tidak mau makan gula jawanya loch..
    karena dia tahu itu mengandung racun..... sementara kita?
    telen terus... dech tuch racun....
    Nach sebenarnya gula jawa ini diaplikasikan kemana
    saja
    yaa? Oh ternyata banyak (dan ini yang saya tahu),
    misalnya:
    1. Kolak, hampir semua kolak pake gula jawa... jadi yang
    biasa buka puasa pake kolak, yaa selamet aja minum...formalin
    2. Kue-kue yang pake
    gula jawa, roti gambang
    3. Gado-gado, ketoprak?
    4. Rujak
    5. Brown sugar dsb.
    Untuk mengetahui mana gula jawa yang pakai pengawet formalin bisa
    dipakai tips berikut:
    1. Ternyata Gula Jawa yang sehat itu yang dirubung lalat
    atau semut? seperti halnya daun yang sehat tanpa DDT adalah
    daun yang ada ulatnya.
    Hik hik hik ternyata binatang-binatang itu
    membantu kita sebagai detektor racun yaa?
    2. Pilih gula aren/jawa yang lembek dan mudah meleleh, karena yang
    pakai formalin itu membuatnya menjadi keras.
    3. Gula aren/jawa yang tidak pakai pengawet itu harum...
    4. Yang sudah pasti karena tidak pakai pengawet gula jawa
    itu harus baik kemasannya karena mudah rusak.
    Nach selamat mencari gula jawa yang asli tanpa formalin....
    Yach.. ternyata banyak sekali orang memasukkan racun dalam
    makanan secara sengaja sekedar mencari keuntungan.. .
    yang ujung-ujungnya bisa menimbulkan banyak penyakit terutama
    cancer... herannya Badan Pemerintah yang berwenang ngurusin
    masalah makanan kok gak bisa berkutik yaa?
    Mudah-mudahan bermanfaat.. ..

    Grudiev
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Capricorn Dragon
    Posts : 268
    Location : nowhere
    Job/hobbies : tidur
    Join date : 16.03.09
    Reputation : 47

    Re: Gula Aren Mengandung Formalin

    Post by Grudiev on 09/05/09, 11:11 pm

    tiap pagi gw suka makan gado2

    btw nice info

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Gula Aren Mengandung Formalin

    Post by emotion9 on 10/05/09, 11:37 am

    tapi kan ga bisa digeneralisasi ke smua petani gula jawa itu pasti pake formalin kan pas dy buat kan??? pasti ada yang pake n ada yang engga...

    tapi tetep was2 aj sih ya..hammer
    nice share om
    Oh My God

    Sponsored content

    Re: Gula Aren Mengandung Formalin

    Post by Sponsored content Today at 07:09 am


      Waktu sekarang 08/12/16, 07:09 am