Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Share

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by CS on 06/03/09, 03:14 pm

    E-motioners skalian, g pengen ngajak kalian smua utk mengembangkan sbuah cerita, dimana alur ceritanya bisa berubah stiap saat sesuai keinginan kalian...apakah cerita nya akan jadi cerita lucu, sedih, horor, atau apapun, smua bisa kalian atur... smoga E-motioners skalian bersedia membuat cerita ini menjadi cerita yg menarik ya... beer

    ok, pertama2 biaar g yg mulai dulu... grin


    Dikota Jakarta yang kerap disapa dengan sebutan kota metropolitan ini,
    hiduplah seorang pria tampan dengan tinggi 182, bertubuh sigap, berkacamata, dan berkulit putih. Pria ini
    beranama Emo. Emo adalah seorang mahasiswa semester 4 jurusan desain komunikasi
    visual di salah satu universitas swasta terkemuka di Jakarta. Emo termasuk anak
    yang sangat pendiam dikelas, dia jarang begaul dengan teman-teman sekalasnya,
    karena dia tipe orang yang tidak suka terlibat masalah dengan siapapun. Tetapi dia
    adalah orang yg pertama kali berbicara apabila dosen mengajukan pertanyaan.
    Perlu diketahui bahwa Emo adalah mahasiswa paling pintar dikelas nya dengan IPK
    hampir mencapai 4. Walaupun mungkin Emo dianggap Nerdy dikelasnya.


    Pada pagi senin yang cerah ini, Emo pun berangkat kekampus dengan berjalan kaki seperti
    biasanya, karena letak kampusnya tidak terlalu jauh dari rumahnya. Hari ini Emo
    berpakaian lebih rapi daripada biasanya karena pagi ini akan ada presentasi
    penting untuk mata kuliah dengan 4 sks. Ditengah perjalanan, Emo melewati 1
    gang kecil yang sangat sepi. Di gang itu, Emo melihat seorang gadis (yang
    sepertinya cantik) sedang digangu oleh 2 orang preman bertubuh besar. Gadis itu
    terlihat sangat terpojok dan sangat ketakutan.


    Hmm, kira-kira bagaimana ya kelanjutan cerita nya… ? Bagi E-motioners yg berkenan, silakan
    melanjutkan cerita ini… Smile Smile Smile

    xavixavieri
    Newbie
    Newbie

    Male
    Posts : 94
    Join date : 24.02.09
    Reputation : 4

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by xavixavieri on 06/03/09, 06:46 pm

    g rasa di diemin hahha kan si emo tipe orang yang tidak suka terlibat masalah dengan siapapun.. eat that eat that

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by CS on 06/03/09, 07:56 pm

    xavixavieri wrote:g rasa di diemin hahha kan si emo tipe orang yang tidak suka terlibat masalah dengan siapapun.. eat that eat that

    yeee.... bukan gt cara nya xavixavieri.... l blh bikin emo diemin tu cew n ttp menuju kekmpus, boleh... tp bikin nya berupa cerita jg...
    misal nya ne,

    Emo sempat terkutik hati nya untuk menolong cew itu, tp mengingat 10 menit lg emo harus siap untuk presentasi penting, dan Emo sndiri merupakan org yg tidak suka terlibat mslah, maka Emo memilih membiarkan cew itu...

    nah, dan terserah d, lanjutannya kyk gmn, ato mau lo gntungin lg cerita nya biar emotioners laen lbh gmpang bikin smbungannya... ssh gk?? ribet ya???
    duh, om mimin, kyknya g gagal bikin topik yg menarik ne... huhuhuhu.... sad

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by emotion9 on 06/03/09, 08:20 pm

    hmm menarik2...bagus kok sis CS grin

    Lalu dengan tanpa pikir panjang,Emo berlari dan menerjang kedua perampok itu dengan tendangan maut bak Ksatria Baja Hitam hammer dan mengenai secara telak sehingga kedua perampok lari terbirit-birit.____________ ngacir
    Karena sang gadis (yang keliatan shock ) terjatuh lalu Emo menawarkan bantuan dengan mengulurkan tangannya..Namun apa yang terjadi????
    Si gadis ini langsung memeluk Emo dan mendekapnya erat sambil menangis...Setelah beberapa lama mereka berdua berkenalan dan ternyata si gadis ini meruapakan seorang Mahasiswi di kampus yang sama namun berbeda jurusan...

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by CS on 06/03/09, 08:54 pm

    asiik2, ceritanya uda jalan.... seneng nya... cheers
    yg laen ikutan lnjutin lg doooongggg..... hihihi....

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by kuya on 06/03/09, 09:00 pm

    lalu Emo mengajak c gadis ini untuk berangkad ke kampu bersamana.. dan di sepanjank perjalanan Emo menggandenk tangan c cewe tersebud dan sambil berjalan Emo menanyakan nama dari cewe itu. ternyata ce itu bernama silvertia. sesampaina di kampus mereka berpisah. karena kelas mereka berbeda. setelah Emo masuk kelas ia baru tersadar klu ia lupa menanyakan silvertia dari jurusan mana. dan ketika itu juga..

    orang_ganteng
    Newbie
    Newbie

    Male
    Posts : 73
    Join date : 10.02.09
    Reputation : 0

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by orang_ganteng on 06/03/09, 09:02 pm

    akhir nya si gadis mengajak emo k kost an nya,dan seketika pula emo lupa akan ad nya mata kuliah pada hari ituwd kost an nya terjadi hal yg tidak terduga dan belum pernah terjadi sebelum nya...ad darah d kasur kost nya....ad raut muka yg acak2an...ad juga rasa lelah bercampur pasrah...ternyata sie emo d gebukin preman

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by emotion9 on 06/03/09, 09:05 pm

    gw kira si emo bikini sama si cew nya malu
    abis ada darahnya
    malu
    hammer

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by kuya on 06/03/09, 09:06 pm

    ternyata preman tersebut adl kaka dari perempuan yang baru di kenal oleh Emo.. ternyata kakana perempuan itu tau klu Emo adalah anak org kaya, ketika itu itu juga ia mengancam akan melaporkan perbuatan yang asusila kepada orang tua Emo.. akan tetapi...

    orang_ganteng
    Newbie
    Newbie

    Male
    Posts : 73
    Join date : 10.02.09
    Reputation : 0

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by orang_ganteng on 06/03/09, 09:12 pm

    akan tetapi seseorng bernama derry setiawan datang dng NIM 11000xxxxx,dengan wajah garang menunjuk emo seraya berkata.........

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by kuya on 06/03/09, 09:19 pm

    tunggu g panggil orang dan akhirna derry setiawan merasa ketakutan dan akhirna dy berteriak memanggil Setiawan Tjahyadi yang bernim 11000***** untuk membantu c derry.. ketika itu juga setiawan ....

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by CS on 06/03/09, 10:27 pm

    ketika itu juga Setiawan masuk dengan membawa kayu pemukul baseball. Setiawan Tjahyadi (dgn Nim 11000xxxxx) adalah sahabat baik Derry Setiawan (dengan Nim 11000xxxxx) yang merupakan cow dari Silvertia... Setiawan pun mengacungkan kayu baseball tersebut ke arah wajah Emo yang bersimbah darah dan memar2, smbil berkata : "Apa yg ud lo lakuin ke cew sahabat g??!! g bakal bikin lo nyesel karena ud membuat sahabat g marah!!!"
    dengan wajah kesakitan dan penuh kebingungan, Emo berkata "Apa yg ud g lakuin?? g gk ngelakuin apa2..."
    Ketika Setiawan mau memukul Emo, Silvertia berdiri didepan Emo, melindungi Emo dari pukulan tersebut dengan wajah bersimbah air mata... Setiawan pun menghentikan pukulannya....
    Silvertia berkata......

    orang_ganteng
    Newbie
    Newbie

    Male
    Posts : 73
    Join date : 10.02.09
    Reputation : 0

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by orang_ganteng on 07/03/09, 03:36 am

    dengan nada khawatir wanita ituw menghampiri pemukul base ball nya dan berkata "untung gak patah,mahal tauk" melihat hal ituw DERRY SETIAWAN pun mencoba menggetok kepala nya sendiri agar mengetahui rasa sakit yg d derita EMO.datang lagh seorng MAHO yg ternyata MAHO nya DERRY setiawan dan berkata......

    *note MAHO=manusia Homo grin

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by emotion9 on 07/03/09, 06:27 am

    Tiba-tiba datanglah seorang dosen killer yang berinisial JBL dan menghukum Derry Setiawan dan Setiawan Tjahyadi karena telah mengeroyok Emo.Alhasil mereka berdua diskors dan diberi sanksi.Beruntung Emo berjiwa besar dan segera menjelaskan bahwa semua itu hanya latihan akting dari drama yang akan dipertunjukkan 2 bulan lagi,agar mereka berdua hammer Mereka tersentuh dan segera mendukung peryataan Emo,sehingga sang dosen tidak jadi mengadukan mereka berdua ke rektor.

    Setelah kondisi sekitar mulai berangsur normal,Silvertia segera mengajak Emo ke rumah sakit dan dirawat

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by kuya on 07/03/09, 02:33 pm

    dan di rawat di ruang kejiwaan. ternyata Emo mempunyai penyakid jiwa. seperti penyakid authis.. tetapi dengan sigap setiawan tjahyadi mencoba merayu silvertia untuk tidak memasuki Emo ke ruang tsbt. dan setiawan tjahyadi berkata, "biarkan Emo saya yang rawad, mungkin bila saya yang rawad Emo bisa sembuh dari penyakidna".. akhirna setiawan tjahyadi di ijinkan untuk merawad Emo di kost-an.. betapa senang hati Setiawan Tjahyadi yang selama ini Ia pendam untuk bisa dekad dengan Emo, akhirna berhasil juga. setelah itu mereka semua pulang dari rumah sakid tersebud.

    Derry setiawan dan Silvertia mempunyai acara sendiri, ia pergi ke bandung untuk jalan2 menghilangkan rasa stress karena kejadian tersebud.

    sesampaina Setiawan Tjahyadi di tempad kost-anna, ia dengan lembud merawad Emo, Ia mencoba membantu Emo untuk menggantikan pakaian Emo. agar Emo bisa tidur dengan nyenyak..
    Setelah 2jam berlalu,
    Emo terbangun dari tidurna, dan ia terkejud melihat dirina tidak berpakaian lagi.. ia merasa asink druang tersebud. ia berkata dalam hati " di mana aku?" akhirna Setiawan Tjahyadi keluar membawakan sepiring nasi padang yang murah selayakna istri memperhatikan suamina.. dan Setiawan Tjahyadi berkata, ".....

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by CS on 07/03/09, 04:46 pm

    tulisan pembaca :
    "hahahahahah......*tertawa ngakak smpe terguling2 dilantai*..... hahahahahaha...."

    btw, Emo nya termasuk Maho gk c??? apa cm Setiawan Tjahyadi nya aja yg bertepuk sebelah tangan??? grin
    lanjuuut.....

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by kuya on 07/03/09, 06:37 pm

    CS wrote:tulisan pembaca :
    "hahahahahah......*tertawa ngakak smpe terguling2 dilantai*..... hahahahahaha...."

    btw, Emo nya termasuk Maho gk c??? apa cm Setiawan Tjahyadi nya aja yg bertepuk sebelah tangan??? grin
    lanjuuut.....

    hehehe.. Emona gk maho.. tapi Setiawan Tjahyadi yg memendamkan perasaanna ke Emo hoho..
    jadi ky secret admirer gt dech..

    di lanjudin lage donk critana kk..
    ud makin seru nich..

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by CS on 07/03/09, 09:04 pm

    kuya wrote:dan di rawat di ruang kejiwaan. ternyata Emo mempunyai penyakid jiwa. seperti penyakid authis.. tetapi dengan sigap setiawan tjahyadi mencoba merayu silvertia untuk tidak memasuki Emo ke ruang tsbt. dan setiawan tjahyadi berkata, "biarkan Emo saya yang rawad, mungkin bila saya yang rawad Emo bisa sembuh dari penyakidna".. akhirna setiawan tjahyadi di ijinkan untuk merawad Emo di kost-an.. betapa senang hati Setiawan Tjahyadi yang selama ini Ia pendam untuk bisa dekad dengan Emo, akhirna berhasil juga. setelah itu mereka semua pulang dari rumah sakid tersebud.

    Derry setiawan dan Silvertia mempunyai acara sendiri, ia pergi ke bandung untuk jalan2 menghilangkan rasa stress karena kejadian tersebud.

    sesampaina Setiawan Tjahyadi di tempad kost-anna, ia dengan lembud merawad Emo, Ia mencoba membantu Emo untuk menggantikan pakaian Emo. agar Emo bisa tidur dengan nyenyak..
    Setelah 2jam berlalu,
    Emo terbangun dari tidurna, dan ia terkejud melihat dirina tidak berpakaian lagi.. ia merasa asink druang tersebud. ia berkata dalam hati " di mana aku?" akhirna Setiawan Tjahyadi keluar membawakan sepiring nasi padang yang murah selayakna istri memperhatikan suamina.. dan Setiawan Tjahyadi berkata, ".....
    "ini kamar g, lo ada di kost-an g..., g bawa lo kesini n rawat luka lo, soalnya g gk tau rmh lo dimana... sorry ya, tadi g ud kasar sm lo, tp ternyata lo mlh baik bgt mau nolongin g dan derry, jadi kita gk diaduin ke rektor.... sekali lg, sorry ya.."
    Setiawan menunjukkan wajah yg sangat menyesal seraya menyembunyikan rasa suka nya kepada Emo...
    "ini, g ud beliin nasi padang, dimakan ya...", kata Setiawan smbil tersenyum...

    Emo memandang Setiawan dengan ekspresi wajah yg datar.."ya uda lah, lupain aja soal tadi, anggap aja gk pernah terjadi... g mau pulang aja skr". Emo lngsung berdiri, memakai pakaiannya kembali, dan keluar dari kamar Setiawan tanpa basa basi...

    Setiawan memandang kepergian Emo dgn wajah sedih tanpa bisa mengatakan apapun...

    lagunarain
    Brigadier
    Brigadier

    Female
    Gemini Dragon
    Posts : 104
    Location : under d sky
    Job/hobbies : nothing special
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 7

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by lagunarain on 07/03/09, 10:41 pm

    ini lama2 kok malah jadi MAHO sih hammer

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by kuya on 07/03/09, 11:03 pm

    lagunarain wrote:ini lama2 kok malah jadi MAHO sih hammer

    oke gan..

    lingcute
    Newbie
    Newbie

    Female
    Aquarius Horse
    Posts : 4
    Location : Korea
    Job/hobbies : Jogging
    Join date : 25.02.09
    Reputation : 0

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by lingcute on 08/03/09, 12:36 am

    lagunarain wrote:ini lama2 kok malah jadi MAHO sih hammer

    hihi lucu juga nih ceritanya..
    coba aku bantu lanjutin y..

    setelah EMO pergi dari kostan SETIAWAN TJAHYADI dengan membawa sebungkus nasi padang yang diberikan oleh SETIAWAN TJAHYADI. EMO pulang ke rumahnya. Sesampai EMO di rumahnya, ia langung menyantap nasi padang yang diberikan oleh SETIAWAN TJAHYADI.

    keesokan harinya di kampus, SETIAWAN TJAHYADI menghampiri EMO dan berkata maap kalau kemarin aku telah lancang membukakan pakaianmu. tadinya aku ingin membersihkan luka memarmu. kamu jangan berpikir yang tidak-tidak terhadap aku. lalu EMO pun menjawab, gpp kok. mestinya aku yang harus berterima kasih kepada kamu yang telah membantu membersihkan darah di wajahku.

    setelah terjadi percakapan yang begitu seru, datanglah DERRY SETIAWAN yang ingin meminta maaf atas perbuatannya kepada EMO. dan akhirnya mereka bertiga menjadi sahabat yang erat.

    tiba-tiba pada suasana yang begitu mengharukan, datanglah seorang mahasiwa yang tidak dikenal memberikan sebuah amplop. amplop tersebut berisikan foto mesra SILVERTIA dengan seorang laki-laki. terkejutlah DERRY SETIAWAN melihat foto tersebut dan berkata...

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by kuya on 08/03/09, 04:27 pm

    dan berkata, "aduhhh... masalah ap lage c yang mestig hadapin.. masalah satu ud slsae knp timbul mslah lage yg laenna".. Emo bertanya kepda Derry, knp Der? "nich u liat aja", kata Derry sambilmemberikan amplop yg berisikan poto tersebud. setelah Emo melihad poto itu ia langsung blg ke Derry, "ini khan Bagus nak Dekape, g denger2 dy jg suka sm silvertia"
    seelah Emo kasih tau ke Derry, c Setiawan langsunk mengomporin Derry dengan berkata,...

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by CS on 10/03/09, 07:43 pm

    ... "Udalah Der, kita kasi plajaran aja ke dia...!!anak nya kn cupu2 gt, lo gertak dikit jg tar die takut..."
    lalu Emo berkata "jangan gila dong..!! lo berdua emang hobi nya cari mslh ma org ya?? lgian lo jg Der, jadi cow jgn bego d... emang cew cm si Silvertia doang??? cew ma cow di dunia ini tu 1:4, cari aja cew yg laen... l liat aja foto ini, mrk lg mesra2an gt... brrti kn Silvertia nya jg gk setia ma lo... klo gt ya, l putusin aja silvertia... beres kn..?"

    "Tp bro, g cinta bgt ma Silvertia...", kata Derry.
    "ya elaa, hari gini msh ngomongin cinta... apa guna nya lo cinta ma org yg selingkuhin lo... gk worth it tau gk c, cew kyk gt..." Emo kembali mengompori Derry...

    Derry berpikir sejenak, kemudian dia berkata....

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by emotion9 on 10/03/09, 07:53 pm

    "Gw uda memutuskan...Gw bakal milih Setiawan,gw trauma berhubungan sama cewe karena dulu gw pernah di****li sama paman gw hammer"

    "Setiawan,would u marry me???" Lanjut Derry...

    lalu Emo dan Silvertia langsung pingsan grin

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by CS on 10/03/09, 08:02 pm

    hahahaha.... jadi endingnya kyk gini ne??? parah2... hahaha....
    eh, blom berakhir c... kira2 Setiawannya bkl jawab apa ya?? hihihi...

    Sponsored content

    Re: Mengasah kreatifitas dengan mengembangkan cerita..

    Post by Sponsored content Today at 06:35 pm


      Waktu sekarang 09/12/16, 06:35 pm