Berapakah Mallaikat yg Kamu Temui Hari Ini??

    Share

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Berapakah Mallaikat yg Kamu Temui Hari Ini??

    Post by CS on 23/05/09, 12:45 am

    Ya berapa malaikat yang sudah kau temui hari ini?
    Atau hari kemarin?
    Di dalam perjalananmu menuju tempat kerja? menuju kampus??
    Atau dalam perjalananmu menuju ke rumah kembali?
    Berapa?

    Bahkan itu di rumahmu sendiri.
    Berapa malaikat yang kau temui?

    Tidak ada?
    Tidak mungkin! Siapa bilang?

    Mari kita ingat-ingat lagi...

    Mungkin dia yang membuatmu marah-marah karena membuatmu terbangun di tengah malam buta. Membuatmu terjaga dengan tangisan. Dan kau hanya berkata dengan bersungut-sungut, "Anak siapa sih? Rese amat malem-malem nangis. berisik!"

    Padahal mungkin ia membangunkanmu untuk sesuatu hal
    bermanfaat yang bisa kau lakukan di tengah malam itu.

    Mungkin dia yang membuatmu sewot, ketika kau bertabrakan badan di jalan sehingga membuatmu terjatuh. Dan kau menjadi sedikit sakit dan malu. Dan kau membentaknya dengan ucapan, "Pake mata dong kalo jalan!"

    Padahal mungkin ia mengajakmu untuk berlatih bersabar
    dan malahan justru jika ia tidak menabrakmu kau akan
    sedetik lebih cepat dan mungkin ceritanya akan
    berbeda. Tertabrak mobil barangkali.


    Mungkin dia yang membuatmu berpikir buruk, sebab setiap hari ia selalu menengadahkan tangan padamu dengan pakaian compang-camping dan baju dekilnya. Sehingga membuat ini terbersit di pikiranmu, "Males amat sih ini orang. Badan masih seger gitu loh?"

    Padahal mungkin ia mengajakmu untuk berpikir positif dan lebih bermurah rejeki, setidaknya bermurah senyum.

    Ya. Cobalah ingat-ingat lagi. Berapa kali dalam sehari
    kau membentak, menghardik, membenci, berprasangka,
    mencibir, memaki orang lain?

    Berapa kali?

    Sebab mungkin sebanyak itu pulalah kau berlaku tidak
    sepantasnya pada malaikat.

    Senyumlah setiap hari pada siapapun yang kau jumpai. Berpikirlah positif pada setiap orang yang kau temui. Perlakukanlah orang lain dengan cara yang sama seperti kau mengharapkan orang lain memperlakukanmu. Tuhan selalu "bekerja" dengan cara yang misterius. Maka, selalu lah peka dalam menyikapi semua ini.

    Effect
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Leo Dragon
    Posts : 144
    Location : sweet home
    Job/hobbies : baca buku ^^
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 26

    Re: Berapakah Mallaikat yg Kamu Temui Hari Ini??

    Post by Effect on 23/05/09, 02:11 pm

    masih kurang ngerti intinya sis.... nohope
    confused

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: Berapakah Mallaikat yg Kamu Temui Hari Ini??

    Post by CS on 23/05/09, 09:43 pm

    hmm, intinya...
    sgala sesuatu (orang) yg lo temuin hari ini, bisa jadi mereka adalah malaikat, dan ternyata lo memperlakukan nya dengan buruk...
    bisa saja malaikat itu menyelamatkan hidup lo dgn sesuatu yg gk lo sukai, tp lo gk sadar klo gangguan itu sbenarnya membuat lo mendapatkan sesuatu yg lbh baik...

    seperti contoh diatas, seseorang menabrak lo smpe jatoh, dan lo marah2...
    lo gk pernh tau, barang kali gara2 dia tabrak lo, sehingga menahan lo slama beberapa detik, lo jadi selamat dari kecelakaan yg lbh besar didepan...

    jadi inti nya, selalu berpikir positif atas kejadian2 yg lo alami...
    ngerti gk skr??

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Berapakah Mallaikat yg Kamu Temui Hari Ini??

    Post by kuya on 25/05/09, 01:03 pm

    yups betul sekali tuch..
    byk malaikad yang menemani kita, dan menjaga kita dari bahaya yang lebih besar..
    selalu bersyukur apa yang telah terjadi di dalam hidup kita..
    baik atopun buruk tetap kita harus bersyukur..





    Salam SUPER.

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Berapakah Mallaikat yg Kamu Temui Hari Ini??

    Post by emotion9 on 25/05/09, 05:47 pm

    jadi malaikat dalam arti pencobaan yah..

    gw tambahin nih...pernah denger dari tukul di acara bukan 4 mata grin
    Tukul Reynaldi wrote:
    orang yang bisa mengendalikan emosiny,rejekinya ada di depan mata...
    orang yang cepat marah,kerugiannya ada di depan matanya...

    what a nice share Smile

    Sponsored content

    Re: Berapakah Mallaikat yg Kamu Temui Hari Ini??

    Post by Sponsored content Today at 07:10 am


      Waktu sekarang 08/12/16, 07:10 am