Point of View

    Share

    SeN
    Newbie
    Newbie

    Male
    Scorpio Dragon
    Posts : 50
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : Sport, music, travel
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 14

    Point of View

    Post by SeN on 10/05/09, 10:10 pm

    Beberapa tahun yang silam, seorang pemuda terpelajar dari Semarang sedang
    berpergian naik pesawat ke Jakarta.
    Disampingnya duduk seorang ibu yang sudah berumur.
    Si Pemuda menyapa, dan tak lama mereka terlarut dalam obrolan ringan.

    " Ibu, ada acara apa pergi ke Jakarta ?" tanya si Pemuda.

    "Oh... Saya mau ke Jakarta terus "connecting flight" ke Singapore
    nengokin anak saya yang ke dua" jawab ibu itu.

    " Wouw..... hebat sekali putra ibu, pemuda itu menyahut dan terdiam
    sejenak.
    pemuda itu merenung.
    Dengan keberanian yang didasari rasa ingin tahu pemuda itu melanjutkan
    pertanyaannya.

    " Kalau saya tidak salah, anak yang di Singapore tadi, putra yang kedua ya
    Bu??
    Bagaimana dengan adik-adiknya? ?"

    Oh ya tentu, si Ibu bercerita :
    "Anak saya yang ketiga seorang Dokter di Malang,
    yang keempat Kerja di Perkebunan di Lampung,
    yang kelima menjadi Arsitek di Jakarta,
    yang keenam menjadi Kepala Cabang Bank di Purwokerto,
    yang ke tujuh menjadi Dosen di Semarang.""

    Pemuda tadi diam, hebat ibu ini, bisa mendidik anak anaknya
    dengan sangat baik, dari anak kedua sampai ke tujuh.

    " terus bagaimana dengan anak pertama ibu ??"

    Sambil menghela napas panjang, ibu itu menjawab,
    " anak saya yang pertama menjadi Petani di Godean Jogja nak".

    Dia menggarap sawahnya sendiri yang tidak terlalu lebar "

    Pemuda itu segera menyahut, "Maaf ya Bu..... kalau ibu agak kecewa ya
    dengan anak pertama ibu, adik-adiknya berpendidikan tinggi dan sukses
    di pekerjaannya, sedang dia menjadi petani "??

    Dengan tersenyum ibu itu menjawab,

    " Ooo ...tidak tidak begitu nak....

    Justru saya sangat bangga dengan anak pertama saya, karena dialah yang
    membiayai sekolah semua adik-adiknya dari hasil dia bertani"

    Today's lesson :

    Everybody in the world is a important person.
    Open your eyes....
    your heart....
    your mind....
    your point of view....
    because we can't make summary before read "the book" completely.

    The wise person says...
    The more important thing is not WHO YOU ARE

    But
    WHAT YOU HAVE BEEN DOING

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: Point of View

    Post by CS on 10/05/09, 10:24 pm

    hmm, g stuju... everybody ini this world is an important person...
    jgn pikir cm president doang yg org penting...
    klo smmua org jadi president, siapa yg tanamin padi supaya kt bisa makan nasi?? (petani)
    klo smua org jadi direktur, siapa yg bertanggung jawab utk masalah kebersihan dan melayani karyawan dgn makanan dan minuman mereka...(OB dan Cleaning Service)
    klo smua org adalah sarjana dan org sukses, sapa yg beresin rumah anda dan mencuci baju2 anda klo kalian sibuk mengurus bisnis kalian?? (pembantu)
    kalo smua org menjadi dokter, tetapi gk ada yg jadi pasien, dokternya dapet duit dari mana??
    so, everybody is an important person... sesungguhnya semua org yg didunia ini berguna, tergantung lihat berguna dari segi mana...

    btw, pengemis yg suka minta2 di jembatan penyebrangan, kepentingan/fungsinya apa ya?? confused
    ada yg punya ide gk??

    dan 1 hal lg yg g stuju bgt, 'we can't make summary before read "the book" completely'...
    kecuali sinetron indonesia c, sblum nntn episode selanjutnya kt ud bisa menebak gmn jalan cerita berikutnya... heheh...

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Point of View

    Post by emotion9 on 11/05/09, 12:27 am

    tidak ada member apalah gunanya seorang admin....
    tidak ada admin apalagi jadinya forum...
    grin

    inilah yang disebut saling mengisi satu dengan yang lainnya...
    makany kita semua harus saling menghargai dan saling membantu Smile

    LS
    Brigadier
    Brigadier

    Female
    Aries Snake
    Posts : 177
    Location : Australia
    Job/hobbies : reading book and listening to music
    Join date : 05.03.09
    Reputation : 17

    Re: Point of View

    Post by LS on 11/05/09, 07:45 pm

    tapi masih banyak orang yang memandang orang lain dari sisi luar saja, yaitu apa pekerjaannya, dan seberapa banyak kah hartanya.. banyak orang juga yang merasa risih dan malu kalo punya pekerjaan yang menurut pendapat umum lebih rendah levelnya dari yang lain, misalnya cleaner, pemungut sampah, dll... kalo dibandingin dengan yang kerja kantoran, kan?? padahal semua anggapan itu cuma buat orang yang berpandangan sempit..

    Makanya, kita mesti bangga ma diri sendiri, semua pekerjaan itu sama, mendatangkan uang dan mendukung kehidupan kita.. kita juga mesti mikir dari hasil pekerjaan kita, siapa yang merasa tertolong oleh hasil kerja kita.. itulah yang membuat pekerjaan kita terasa lebih berarti.. Masalahnya cuma jumlah uang yang didapat gak sama, tempat kerja gak sama, fasilitas tempat kerja yang gak sama.. Smile

    @CS: para pengemis emang tidak ada fungsinya buat semua orang, yang ada cuma bikin pemandangan yang tidak enak di mata.. kebanyakan dari mereka emang gak berdaya, tidak punya skill dan pengetahuan yang memadai.. tergantung juga ma lapangan pekerjaan yang tersedia.. nurut g, kalo emang mereka punya pilihan, mereka gak bakaln mau ngemis, kehujanan da berpanas terik.. emang sih, kadang kita pikir, kita aja bisa, kenapa mereka enggak?? tapi pada kenyataannya emang tidak semua orang bisa melakukan apa yang orang lain bisa, karna kita semua punya latar belakang yang berbeda, yang membuat tiap orang itu punya pengalaman dan skill yang berbeda pula... mereka tidaklah begitu penting kalo menurut kita, tapi kitalah yang penting bagi mereka... so, mulailah mendermakan uang receh anda.. grin

    Effect
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Leo Dragon
    Posts : 144
    Location : sweet home
    Job/hobbies : baca buku ^^
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 26

    Re: Point of View

    Post by Effect on 13/05/09, 08:53 pm

    stuju...makanya jangan meremehkan pekerjaan orang lain
    beer

    Sponsored content

    Re: Point of View

    Post by Sponsored content Today at 04:52 pm


      Waktu sekarang 11/12/16, 04:52 pm