Awas Tidur Malam Kurang Dari 6 Jam

    Share

    PreludeRR
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Posts : 132
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 13

    Awas Tidur Malam Kurang Dari 6 Jam

    Post by PreludeRR on 09/05/09, 10:35 am

    Tidur Malam Kurang Dari 6 Jam Berisiko Diabetes

    Menurut Disease Control and Prevention di Amerika Serikat, umumnya, orang dewasa memerlukan 7 hingga 9 jam untuk tidur malam. Kurangnya waktu tidur malam memberikan dampak buruk bagi kesehatan Anda. Jika penelitian sebelumnya menyebutkan efek kurang tidur dapat menyebabkan serangan jantung, stroke dan kanker. Kini penelitian terbaru menemukan bahwa mereka yang tidur malamnya kurang dari 6 jam, berisiko terserang penyakit diabetes tipe 2.

    Hasil ini ditemukan setelah tim peneliti dari salah satu universitas di Buffalo, Amerika Serikat, melakukan riset selama 6 tahun terhadap 1.455 responden, dengan melihat pola tidur mereka.

    Responden yang waktu tidur malamnya kurang dari enam jam, empat kali lebih berisiko mengalami peningkatan gula darah, dibandingkan dengan mereka yang secara rutin tidur antara 6 dan 8 jam, atau bahkan lebih. Risiko ini merupakan penyebab munculnya penyakit diabetes tipe 2.

    Perbedaan ini jelas terlihat bahkan setelah memperhatikan faktor usia, obesitas, tingginya tekanan darah, gejala depresi dan riwayat kesehatan keluarga.

    Hasil penelitian ini telah dipublikasikan oleh Lisa Rafalson beserta koleganya pada konferensi tahunan bertajuk Cardiovascular Disease Epidemiology and Prevention, di Palm Harbor, Florida.

    Sumber : http://www.conectique.com

    Grudiev
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Capricorn Dragon
    Posts : 268
    Location : nowhere
    Job/hobbies : tidur
    Join date : 16.03.09
    Reputation : 47

    Re: Awas Tidur Malam Kurang Dari 6 Jam

    Post by Grudiev on 09/05/09, 11:20 am

    gw tidur cuma 4-5 jam

    btw gimana caranya ya biar bisa tidur nyenyak sampe 8 jam???

    Effect
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Leo Dragon
    Posts : 144
    Location : sweet home
    Job/hobbies : baca buku ^^
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 26

    Re: Awas Tidur Malam Kurang Dari 6 Jam

    Post by Effect on 09/05/09, 11:40 am

    waktu 24 jam aja berasa masih kurang nohope
    serem juga nih...

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Awas Tidur Malam Kurang Dari 6 Jam

    Post by kuya on 09/05/09, 01:51 pm

    wah baru maren g tidur cman 4 jm doank..
    bisa kena serangan jantung gk y?

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: Awas Tidur Malam Kurang Dari 6 Jam

    Post by CS on 09/05/09, 04:43 pm

    hahaha...
    sama kuya...
    lgian ud menjadi rutinitas g, tidur cm 2-3 jam klo lg musim ujian ato ngerjain tgs...
    tp pas ada libur nya, lgsung bls dendam dgn tidur 24 jam...
    gmn tu?? bisa membantu gk, dgn cara bls dendam bgitu???

    Grudiev
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Capricorn Dragon
    Posts : 268
    Location : nowhere
    Job/hobbies : tidur
    Join date : 16.03.09
    Reputation : 47

    Re: Awas Tidur Malam Kurang Dari 6 Jam

    Post by Grudiev on 09/05/09, 08:39 pm

    CS wrote:hahaha...
    sama kuya...
    lgian ud menjadi rutinitas g, tidur cm 2-3 jam klo lg musim ujian ato ngerjain tgs...
    tp pas ada libur nya, lgsung bls dendam dgn tidur 24 jam...
    gmn tu?? bisa membantu gk, dgn cara bls dendam bgitu???

    24 jam

    untung bangun kk

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: Awas Tidur Malam Kurang Dari 6 Jam

    Post by CS on 10/05/09, 09:35 pm

    Grudiev wrote:
    CS wrote:hahaha...
    sama kuya...
    lgian ud menjadi rutinitas g, tidur cm 2-3 jam klo lg musim ujian ato ngerjain tgs...
    tp pas ada libur nya, lgsung bls dendam dgn tidur 24 jam...
    gmn tu?? bisa membantu gk, dgn cara bls dendam bgitu???

    24 jam

    untung bangun kk

    hahaha... Grudiev jgn shock gt dong....
    tu gk slalu terjadi kok... jarang2 jg... hahahaha...

    mutant sesuatu
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Scorpio Snake
    Posts : 132
    Location : tempat dimana ada ilmu dan saya harus mencarinya....
    Job/hobbies : Computer/electronics
    Join date : 26.02.09
    Reputation : 8

    Re: Awas Tidur Malam Kurang Dari 6 Jam

    Post by mutant sesuatu on 10/05/09, 09:54 pm

    haduh emang c katanya kalau kita tidurnya kurang dari 8 jam sehari...bisa banyak dampak negatif...
    kayak badan jadi lelah,hilangnya konsentrasi(kalau lagi bawa kendaraan jelas terlihat)....,penyakit, dan penurunan tingkat daya ingat(IQ)...?????...

    gw juga tidur cuma 3,4,5 jam tergantung mood,,,tapi c yach tergantung kepada individu masing-masing...kalau merasa tidur bentar sudah cukup yach sudah...hehe.... Smile
    mank pada ngapain tidur cuma bentar...pada ngoding yach....haha....

    apa ngerjain proyek dari perusahaan...??????
    apa maen dota???
    apa maen PES(bola)????
    grin

    yang berlebihan dan kekurangan itu KURANG BAIK, makanya ikuti aja yang udah terSTANDARISASI....haha....

    PreludeRR
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Posts : 132
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 13

    Re: Awas Tidur Malam Kurang Dari 6 Jam

    Post by PreludeRR on 10/05/09, 11:41 pm

    CS wrote:hahaha...
    sama kuya...
    lgian ud menjadi rutinitas g, tidur cm 2-3 jam klo lg musim ujian ato ngerjain tgs...
    tp pas ada libur nya, lgsung bls dendam dgn tidur 24 jam...
    gmn tu?? bisa membantu gk, dgn cara bls dendam bgitu???


    yang penting itu kurang kurang tidur gak di jadiin gaya hidup..
    kalo sekali sekali ya gak apa apa..
    tapi kalo masi sering berulang kali tiap ari ya mulai di kurangin dari skg..
    tapi kalo soal bales dendam gt c gak bisa ya..
    kan tidur kebanyakan juga gak bagus..

    sebenerna jam paling bagus buat tidur yaitu jam10 malem ampe jam6 pagi..(8jam)

    kalo tidur selain jam itu misal jam 12 malem ampe jam 8 pagi..(8jam juga)..
    kualitas tidur na beda ama tidur jam10 ampe jam6..

    biar pun kita gak kerasa bedana.. tubuh kita dan organ2 di dalam tubuh yang ngerasa..
    hoho..

    sakitperut
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Aquarius Dragon
    Posts : 207
    Location : ibiza island
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 2

    Re: Awas Tidur Malam Kurang Dari 6 Jam

    Post by sakitperut on 11/05/09, 12:57 am

    Berarti gw contoh orang sehat donk!!
    hahaha....mantab!!

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: Awas Tidur Malam Kurang Dari 6 Jam

    Post by CS on 11/05/09, 01:28 am

    PreludeRR wrote:
    CS wrote:hahaha...
    sama kuya...
    lgian ud menjadi rutinitas g, tidur cm 2-3 jam klo lg musim ujian ato ngerjain tgs...
    tp pas ada libur nya, lgsung bls dendam dgn tidur 24 jam...
    gmn tu?? bisa membantu gk, dgn cara bls dendam bgitu???


    yang penting itu kurang kurang tidur gak di jadiin gaya hidup..
    kalo sekali sekali ya gak apa apa..
    tapi kalo masi sering berulang kali tiap ari ya mulai di kurangin dari skg..
    tapi kalo soal bales dendam gt c gak bisa ya..
    kan tidur kebanyakan juga gak bagus..

    sebenerna jam paling bagus buat tidur yaitu jam10 malem ampe jam6 pagi..(8jam)

    kalo tidur selain jam itu misal jam 12 malem ampe jam 8 pagi..(8jam juga)..
    kualitas tidur na beda ama tidur jam10 ampe jam6..

    biar pun kita gak kerasa bedana.. tubuh kita dan organ2 di dalam tubuh yang ngerasa..
    hoho..

    hmm, gt ya...
    iya jg c, g pernah dgr dosen g ngmng jg, klo gk slh, tubuh kt bener2 beristirahat dgn sempurna tu antara jam 11 malem ampe jm 4 pagi....
    g pikir cm speak doang... wkwkwkwkw....
    ok d, klo gt mau berusaha mengurangi kebiasaan buruk ini ahh...*sambil berharap tugas2 ini cepat sls*
    dan gk mau pake sistem bls dendam lg d.... nohope
    thanks for the answer, hope it really can change me....

    tae_kuda
    Newbie
    Newbie

    Male
    Libra Tiger
    Posts : 7
    Location : singkawang
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 1

    Re: Awas Tidur Malam Kurang Dari 6 Jam

    Post by tae_kuda on 11/05/09, 10:22 pm

    wah g beresiko nih >.<

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Awas Tidur Malam Kurang Dari 6 Jam

    Post by emotion9 on 11/05/09, 10:57 pm

    sakitperut wrote:Berarti gw contoh orang sehat donk!!
    hahaha....mantab!!
    apanya yang sehat om ???

    Marlboro 2 bungkus@14batang sehari itu lebih parah malah hammer
    (Marlboro a.k.a Rokok... )
    Ingat Nak...apa yang kau tabur itu yang kau tuai nak.....deal
    berhentilah selagi ada kesempatan...
    berlaku juga buat smua member yang membaca yah Smile

    grin

    Sponsored content

    Re: Awas Tidur Malam Kurang Dari 6 Jam

    Post by Sponsored content Today at 12:50 am


      Waktu sekarang 07/12/16, 12:50 am