Kampus Buat Stress Banget?

    Share

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Kampus Buat Stress Banget?

    Post by kuya on 20/04/09, 11:55 pm

    Banyak mahasiswa/i yang ingin cepat-cepat lulus dari kuliah. Jika ditanyakan "Mengapa Kamu ingin cepat lulus?" Rata-rata para mahasiswa/i menjawab agar tidak lagi belajar, tugas yang menumpuk membuat pusing kepala, belum lagi ketemu sama dosen yang killer dan pelit nilai. Aduh bisa dibuat pusing tujuh keliling karena stress memikirkan nilainya yang pelit dan resiko mengulang di semester berikutnya.

    Belum lagi karena kelas yang berbeda-beda bahkan kadang saking tidak dapet kelas, kita pun harus masuk di kelas sisa. Gak enak banget rasanya di kelas yang tidak kita sukai. Maklum saja para mahasiswa/i seringkali sebelum semester di mulai, akan memilih kelas karena ingin dosen yang baik, tidak pelit nilai, cara penjelasannya nyaman dan mudah dipahami, dan sekelas dengan teman-teman satu gank. Tidak heran jika kita mengenal nama "kelas ideal." Namun jarang juga kan ketemu kelas yang seperti itu bahkan seringkali kita harus berpisah dengan teman-teman se-gank dan mendapatkan dosen yang killer serta pelit nilai.

    Belum lagi tugas yang menumpuk menjelang ujian tengah semester (UTS) atau akhir semester (UAS). Bisa-bisa kita bergadang semalaman bahkan bisa dua malam. Maklum saja untuk mengerjakan tugas biasanya prinsip Sistem Kebut Semalem (SKS) yang dipegang teguh. Belum lagi harus menyicil untuk belajar bahan-bahan ujian. Buku-buku yang super tebal dan isinya berbahasa Inggris menambah kemumetan di otak.

    Bayangkan saja dalam satu semester kita umumnya mengambil tujuh atau delapan mata kuliah. Setiap mata kuliah ada tugas yang berbeda-beda, buku-buku yang super banyak, dan harus memahami karakter dosen yang berbeda-beda pula. Kalo dipikir-pikir berat juga pengorbanan untuk mendapatkan sebuah lembar kertas yang bertuliskan gelar sarjana.

    Ehm... jika dilihat dari cerita di atas, rasanya dunia kampus tuh memusingkan. Ya, karena kita yang membuatnya pusing. Di otak kita cuma ada tugas dan ujian. Mengapa demikian? Kita tidak mencoba menyelami dunia kampus yang sebenarnya. Biasanya kita sering membandingkan dengan anak-anak SMU atau orang yang sudah bekerja.

    Di SMU tugas terasa lebih ringan, jika ulangan merah kita bisa memperbaikinya di ulangan-ulangan selanjutnya karena kesempatan memperbaiki nilai sangat besar. Berbeda di kuliah yang lebih sedikit kesempatannnya untuk memperbaiki nilai apalagi presentase UTS da UAS sangat besar. Jika membandingkan dengan para pekerja, seringkali para mahasiwa/i berpendapat enak ya sudah bekerja tidak perlu pusing dengan tugas dan ujian. Lebih enaknya lagi bisa membeli barang-barang kesukaan karena sudah memiliki penghasilan sendiri.

    Pikiran membandingkan tersebut seharusnya seminimal mungkin diredam karena kita hanya akan membuat seolah-olah begitu rumitnya dunia kampus. Padahal kalo kita mau menyelaminya dunia kampus lebih dalam kita akan menemukan banyak manfaat untuk masa depan kita.

    Di kampus kita mendapatkan teman-teman baru. Teman-teman yang masing-masing memiliki karakter yang berbeda-beda. Maka kita harus berusaha menyelami karakter dari masing-masing teman, belajar untuk mengetahui mana teman yang baik dan tidak. Pemahaman akan karakter seseorang akan terbawa sampai kita di dunia kerja. Kita dapat mengetahui mana orang-orang yang cocok untuk menjadi rekan kerja atau partner bisnis.

    Kemudian jika kita mendapatkan dosen yang killer dan pelit nilai, kita juga dapat belajar dari hal ini. Mungkin saja dosen tidak bermaksud killer dan pelit nilai melainkan ia menginginkan para mahasiswa/I belajar dengan keras dan tidak malas. Kita dituntut membuat tugas sebaik mungkin jika menginginkan nilai yang baik pula. Hal ini sangat beralasan karena di dunia kerja kita dituntut untuk bekerja secara professional. Tidak bisa kita bermanja-manja dengan pekerjaan maksudnya yang penting selesai dikerjakan.

    Bagimana dengan kita mendapatkan kelas sisa dan berjumpa dengan teman-teman yang asing? Kita pun harus bisa mengambil manfaat positifnya. Mendapatkan kelas sisa berarti memberi kita pelajaran bahwa kita harus siap di situasi apa pun. Kita harus belajar menjadi manusia dewasa yang mandiri. Kita tidak boleh bergantung terhadap hal-hal yang memanjakan seperti bersama teman-teman se-gank, dosen yang baik dan tidak pelit nilai. Karena semua ini akan membuat kita semakin manja dan terlena untuk berada di suasana yang selalu nyaman.

    Bermanfaat bukan dunia kampus dengan banyak tugas dan dosen killer serta pelit nilai. Asalkan kita bisa mengambil manfaat dari kemumetan-kemumetan yang ada di kuliah, pasti kita akan dapat menjalaninya dengan senang. Semua itu tentu saja untuk masa depan kita agar menjadi pemuda yang lebih berkualitas bagi diri sendiri, sesama, bangsa dan negara.


    Sekian.

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Kampus Buat Stress Banget?

    Post by emotion9 on 21/04/09, 10:50 pm

    dosen killer ya om mod ????

    ngomongin siapa nih ??? hammer
    awas lu ya bukttiin lo ga SP plajaran dy yah
    ngakak

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Kampus Buat Stress Banget?

    Post by kuya on 22/04/09, 10:26 am

    emotion9 wrote:dosen killer ya om mod ????

    ngomongin siapa nih ??? hammer
    awas lu ya bukttiin lo ga SP plajaran dy yah
    ngakak


    hahaha...
    itu khan g lagi berusaha om min, spy kita lebih berfikir positif ke depan agar tidak sllu merasa terbebankan dengan pekerjaan yg da di kuliah bro..


    gitaran





    Sekian.

    Effect
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Leo Dragon
    Posts : 144
    Location : sweet home
    Job/hobbies : baca buku ^^
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 26

    Re: Kampus Buat Stress Banget?

    Post by Effect on 24/04/09, 12:24 pm

    Namanya juga hidup yah pasti ada masalah n stress tapi harus smangat lagi donk..
    life still going on...Smile

    Grudiev
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Capricorn Dragon
    Posts : 268
    Location : nowhere
    Job/hobbies : tidur
    Join date : 16.03.09
    Reputation : 47

    Re: Kampus Buat Stress Banget?

    Post by Grudiev on 24/04/09, 01:47 pm

    nikmati aja hahaha....

    nanti klo dah lulus juga rindu sama masa2 kuliah

    kay_stylez
    Newbie
    Newbie

    Male
    Posts : 6
    Join date : 02.03.09
    Reputation : -2

    Re: Kampus Buat Stress Banget?

    Post by kay_stylez on 24/04/09, 03:40 pm

    biar gk strezz, kta cr ayam kmpz....
    hahahahahaha... jap..
    beer

    orang_ganteng
    Newbie
    Newbie

    Male
    Posts : 73
    Join date : 10.02.09
    Reputation : 0

    Re: Kampus Buat Stress Banget?

    Post by orang_ganteng on 24/04/09, 07:24 pm

    aLah sie ko aLiong LeLaguan cari ayam2

    d bandung aj ngemeng doanK

    fuck

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Kampus Buat Stress Banget?

    Post by emotion9 on 25/04/09, 08:24 am

    orang_ganteng wrote:aLah sie ko aLiong LeLaguan cari ayam2

    d bandung aj ngemeng doanK

    fuck
    maksudny ini yah bro :ayam: ??? confused

    yaudalah santai aja emang orangnya bgitu grin

    smoga sukses utsnya
    beer

    mutant sesuatu
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Scorpio Snake
    Posts : 132
    Location : tempat dimana ada ilmu dan saya harus mencarinya....
    Job/hobbies : Computer/electronics
    Join date : 26.02.09
    Reputation : 8

    Re: Kampus Buat Stress Banget?

    Post by mutant sesuatu on 02/05/09, 08:11 pm

    yach kita ambil positifnya aja deh...
    dikampus cari ilmu sebanyak - banyaknya..biar siap nanti untuk didunia kerja...hehe...
    harus lebih banyak dan giat belajar kita.... Smile

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Kampus Buat Stress Banget?

    Post by kuya on 12/06/09, 12:40 am

    mutant sesuatu wrote:yach kita ambil positifnya aja deh...
    dikampus cari ilmu sebanyak - banyaknya..biar siap nanti untuk didunia kerja...hehe...
    harus lebih banyak dan giat belajar kita.... Smile



    Bener sekali argumen dari Bro mutant sesuatu..
    top top









    * Lebih Cepad Lebih Bae, Sesuai Hati Nurani *

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: Kampus Buat Stress Banget?

    Post by CS on 12/06/09, 01:00 am

    yup... benar sekali...
    belajar yg rajin ya anak2... Smile
    tuntut ilmu sebanyak2 nya slama masih kuliah..
    ibarat nya kt dikampus itu masih sperti didalam bola gelembung...
    smua nya masih samar (kita msh blom dihadapi dgn situasi nyata), dan masih ada excuse untuk kesalahan2 kt, jadi kayak tmpat latihan aja...
    klo salah masih bisa diperbaiki, kalo nilai jelek masih bisa ikut SP..
    pada saat dunia kerja nanti gk bkl bisa bgitu...
    klo salah ya salah, klo gagal dapat client ya gagal, klo presentasi nya jelek ya gk bkl diterima...
    jadi manfaat kan lah wktu kalian sebaik2 nya di arena latihan ini...
    gud luck guys.... beer

    Effect
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Leo Dragon
    Posts : 144
    Location : sweet home
    Job/hobbies : baca buku ^^
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 26

    Re: Kampus Buat Stress Banget?

    Post by Effect on 18/06/09, 11:03 pm

    tapi kadang rasanya suka ngedown juga...banyak banget kerjaan ga bisa abis nohope

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Kampus Buat Stress Banget?

    Post by kuya on 21/06/09, 10:31 pm

    jalanin aja hidup ini dengan berfikir positip selalu..
    hapus mua pikiran yang dapad menggangu semangad kita belajar..


















    * Jangan ucapkan kata tidak sebelum Anda mencobanya *

    Sponsored content

    Re: Kampus Buat Stress Banget?

    Post by Sponsored content Today at 12:53 am


      Waktu sekarang 07/12/16, 12:53 am