Jangan terlalu berlebih-lebihan dalam mencari penghasilan.

    Share

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Jangan terlalu berlebih-lebihan dalam mencari penghasilan.

    Post by kuya on 20/04/09, 11:29 pm

    logika yang aneh

    Malam tadi, tanpa sengaja mata g tertuju pada tulisan di sebuah banner. Isinya:

    makin banyak belajar
    makin banyak tahu

    makin banyak tahu
    makin banyak kuatir

    makin banyak kuatir
    makin banyak pikiran

    makin banyak pikiran
    makin banyak pekerjaan

    makin banyak pekerjaan
    makin banyak penghasilan

    makin banyak penghasilan
    makin banyak makan

    makin banyak makan
    makin banyak penyakit

    (kurang lebih isinya seperti di atas..)

    jadi, jika ditarik kesimpulan, bunyinya menjadi:
    makin banyak belajar, makin banyak penyakit

    Saya sempat tertegun, wah gawat ini, sejak kapan banyak belajar jadi banyak penyakit?? Kecuali belajarnya pakai dipukul-pukul dulu, sudah pasti bakalan sakit (tapi belum tentu menjadi sebuah penyakit). Atau kondisi belajar seperti apa ya yang bisa menimbulkan penyakit?? Mungkin belajar (maaf) nyabu, ngobat, dan lain-lain yang ujung-ujungnya mengganggu metabolisme tubuh dan akhirnya menimbulkan berbagai macam penyakit. Tapi mana mungkin sih sebuah banner di pajang besar-besar kalo hanya mempromosikan tindakan-tindakan negatif? Pastinya ya untuk membawa pesan-pesan positif kepada para pembacanya.

    Nah, di bagian bawah banner, barulah jelas pesan yang ingin disampaikannya, yaitu supaya manusia tidak berlebih-lebihan dalam mencari penghasilan, yang penting secukupnya saja (singkatnya seperti itu). Lalu kenapa dimulai dari belajar ya? Rasanya kok kontradiktif dengan konsep belajar yang saya ketahui selama ini. Belajar ya artinya menambah ilmu, dengan menambah ilmu, akan makin mengerti dan paham terhadap hal-hal di dunia ini. Termasuk juga bagaimana menyembuhkan penyakit. Jadi harusnya hubungan belajar dan penyakit menjadi: "semakin banyak belajar, dipastikan tidak akan menimbulkan penyakit kecuali cara belajarnya salah atau materinya bertentangan dengan norma-norma."

    Ya, mungkin g aja yg terlalu isenk menafsirkan dan menarik kesimpulan seperti di atas. Hanya saja, tulisan di banner tersebut terlalu provokatif untuk tidak ditanggapi. Jadi, kesimpulannya adalah: "semakin provokatif isinya, semakin besar kemungkinan orang akan menanggapinya, maka semakin besar pula kemungkinan untuk di pikirkan banyak orang"






    Sekian.

    Effect
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Leo Dragon
    Posts : 144
    Location : sweet home
    Job/hobbies : baca buku ^^
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 26

    Re: Jangan terlalu berlebih-lebihan dalam mencari penghasilan.

    Post by Effect on 20/04/09, 11:44 pm

    hmm stuju sih sama mod...
    klo dipikir2 ada benernya juga...yah ambil sisi positifnya aj mungkin??? Smile

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Jangan terlalu berlebih-lebihan dalam mencari penghasilan.

    Post by emotion9 on 21/04/09, 09:55 pm

    kuya wrote:Nah, di bagian bawah banner, barulah jelas pesan yang ingin disampaikannya, yaitu supaya manusia tidak berlebih-lebihan dalam mencari penghasilan, yang penting secukupnya saja (singkatnya seperti itu). Lalu kenapa dimulai dari belajar ya? Rasanya kok kontradiktif dengan konsep belajar yang saya ketahui selama ini. Belajar ya artinya menambah ilmu, dengan menambah ilmu, akan makin mengerti dan paham terhadap hal-hal di dunia ini. Termasuk juga bagaimana menyembuhkan penyakit. Jadi harusnya hubungan belajar dan penyakit menjadi: "semakin banyak belajar, dipastikan tidak akan menimbulkan penyakit kecuali cara belajarnya salah atau materinya bertentangan dengan norma-norma."
    cari duid yah jangan secukupnya tapi harus serba bisa,kaya gatau jaman sekarang uda kaya apa aj cari duidnya susah minta ampun....hammer

    gw ga stuju dengan banyak belajar malah bikin pengaruh negatif...
    itumah emang dari orangnya aja yg ga bisa mengendalikan pikiran dan nafsunya ke arah positif jadi ga bisa digeneralisasikan dari satu sudut pandang donk...

    misalnya kemajuan teknologi komputer banyak disalahgunakan para hacker.
    Ada hacker yg blajar membuat virus komputer shingga merugikan orang n ada hacker yg membuat antivirus untuk menangkal virus tsb misalnya

    liat kan dsini???smuanya kan kembali ke orangnya bukan mo membuat ssuatu yg berguna atau ssuatu yg merugikan??
    Can u see the difference??? Smile

    Effect
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Leo Dragon
    Posts : 144
    Location : sweet home
    Job/hobbies : baca buku ^^
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 26

    Re: Jangan terlalu berlebih-lebihan dalam mencari penghasilan.

    Post by Effect on 01/05/09, 06:51 pm


    makin banyak belajar
    makin banyak tahu

    makin banyak tahu
    makin banyak kuatir

    makin banyak kuatir
    makin banyak pikiran

    makin banyak pikiran
    makin banyak pekerjaan

    makin banyak pekerjaan
    makin banyak penghasilan

    makin banyak penghasilan
    makin banyak makan

    makin banyak makan
    makin banyak penyakit

    (kurang lebih isinya seperti di atas..)

    jadi, jika ditarik kesimpulan, bunyinya menjadi:
    makin banyak belajar, makin banyak penyakit
    jaman makin susah trus klo kita ga berlebih2an cari duid atau rejeki gimana bisa bertahan ??? confused

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Jangan terlalu berlebih-lebihan dalam mencari penghasilan.

    Post by kuya on 02/05/09, 09:34 pm

    Effect wrote:
    jaman makin susah trus klo kita ga berlebih2an cari duid atau rejeki gimana bisa bertahan ??? confused


    hmm nurud g cari uang bolehlah, klu kita melihad jaman emank sulid hidup di jaman sekarang, yang di mana orang kaya smakin kaya dan tgl nasib orang susah yang mencekik leher.. tapi klu dari kata2 diatas g tarik kesimpulan jgnlah kita terllu bekerja keras tuk mndptkan uank.. klu kita trllu berlebihan tuk mencari uank pasti da satu efect yang bkal ditglkan.. seperti kurangna masa muda kita yang smestina kita mendapadkan masa muda dgn enjoy akan ttp kita lbh memetingkan pekerjaan kita dan akhirna kita menyesal akan masa muda kita..

    kita harus bs berbagi waktu, ada saatna kita mencari penghasilan, ada saadna waktu tuk kuarga ataupun teman kita..








    Salam SUPER.

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Jangan terlalu berlebih-lebihan dalam mencari penghasilan.

    Post by emotion9 on 02/05/09, 10:14 pm

    kuya wrote:
    Effect wrote:
    jaman makin susah trus klo kita ga berlebih2an cari duid atau rejeki gimana bisa bertahan ??? confused


    hmm nurud g cari uang bolehlah, klu kita melihad jaman emank sulid hidup di jaman sekarang, yang di mana orang kaya smakin kaya dan tgl nasib orang susah yang mencekik leher.. tapi klu dari kata2 diatas g tarik kesimpulan jgnlah kita terllu bekerja keras tuk mndptkan uank.. klu kita trllu berlebihan tuk mencari uank pasti da satu efect yang bkal ditglkan.. seperti kurangna masa muda kita yang smestina kita mendapadkan masa muda dgn enjoy akan ttp kita lbh memetingkan pekerjaan kita dan akhirna kita menyesal akan masa muda kita..

    kita harus bs berbagi waktu, ada saatna kita mencari penghasilan, ada saadna waktu tuk kuarga ataupun teman kita..

    Salam SUPER.
    saya berikan anda kado super untuk jawaban yang SUUUUUPPPPERRRRR....SEEEEKALLIII...
    grin
    lanjutkan perjuanganmu nak grin

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Jangan terlalu berlebih-lebihan dalam mencari penghasilan.

    Post by kuya on 03/05/09, 02:41 pm

    emotion9 wrote:
    saya berikan anda kado super untuk jawaban yang SUUUUUPPPPERRRRR....SEEEEKALLIII...
    grin
    lanjutkan perjuanganmu nak grin


    wow kk..
    wow kk..
    thax nich gan..




    Salam SUPER.

    Sponsored content

    Re: Jangan terlalu berlebih-lebihan dalam mencari penghasilan.

    Post by Sponsored content Today at 08:51 pm


      Waktu sekarang 11/12/16, 08:51 pm