lebih mahal dr emas

    Share

    lil'deline :)
    Brigadier
    Brigadier

    Female
    Pisces Rooster
    Posts : 104
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : shopping.traveling.
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 14

    lebih mahal dr emas

    Post by lil'deline :) on 14/04/09, 11:18 pm

    Pada suatu waktu,di sebuah kota besar tinggal yatim piatu bernama hirosi ia di besar kan di jalanan,di mana para pencuri mengajarinya mencuri, hirosi anak pandai..dan dengan berjalan nya waktu ia tumbuh menjadi berani dia tidak pernah tertangkap

    Kemudian hirosi jatuh cinta kepada keiko,yang juga mencintainya..dia menceritakan jalan hidup nya kepada keiko.
    dan keiko berkata"AQ MENCINTAIMU" tetapi aq tidak akan menikah sampai kamu menjadi orang bener,jujur,tidak mencuri ,menipu,ato melukai siapa pun

    "aq janji,"kata hirosi tetapi lebih dr segalanya ia ingin memberi cincin kepada keiko,
    "ini ada lah benda terakhir yg akan aq curi"janjinya diam2,tetapi malam itu ia tertangkap dan masuk ke penjara

    hirosi duduk di sel nya melamunkan keiko yg di kasihinya dan bagaimana dia mengecewakan keiko,ia bersumpah bila ia bebas ia akan jadi orang jujur...
    ia harus melarikan diri tetapi penjaga sangat ketat,tembok sangat tinggi,dan lusinan penjaga yg menunggu di atas menara!!.

    hirosi nyaris membuang harapan untuk bisa bebas sampai suatu hari..ia menggigit buah PEACH...yg di berikan padanya untuk makan siang,rasa buah ini mengingat kan kepada ciuman kekasihnya,dan hatinya nyaris hancur....kemudian dia menemukan gagasan hebat..

    hirosi membungkus biji peach tersebut dan memanggil penjaga....."BAWA AQ KEPADA KAISAR"

    aq mempunyai hadiah penting baginya.
    para penjaga tertawa"KAISAR TIDAK MEMBUTUHKAN HADIAH DR ORANG SEPERTI KAMU"!

    tetapi,10,20,30 kali sehari ,hirosi meminta bertemu kaisar.....kadang2 ia tegas kepada penjaga...kadang2 ia memohon kepada penjaga...kadang2 ia berteriak marah..."KALO KAISAR TAU ,KAMU MENGHALANGI HADIAHNYA,KAMU AKAN KEHILANGAN KEPALA MU!!!!'

    AKHIRNYA PENJAGA TIDAK TAHAN LAGI MENDENGAR SUARANYA.....mereka mengiringnya ke istana.....ketika ia berdiri di depan kaisar hirosi membungkuk hormat...dan menyerah kan biji peach yg di bungkus.

    ketika kaisar membuka nya...ia sangat marah..."beraninya kamu menghina ku!"...ia berpaling.."BAWA DIA KEPENJARA UNTUK SELAMANYA"
    tetapi HIROSI tetap bertahan dan berkata.."ini peach ajaib..akan keluar emas murni bila di tanam"

    kaisar semakin marah..."PEMBOHONG..jika memang benar kamu coba tanam sendiri..!"bentaknya

    "ah tetapi aq tidak bisa...orang yg memberi bijiq ini mengatakan..bahwa ia akan menghasil kan buah emas bila di tanam oleh orang yg sangat jujur...jika tidak ia akan tumbuh sebagai pohon biasa...tdnya aq ingin menanam untuk diberikan kepada kekasih ku yg seperti emas murni..yg mengalir...tp aq berpikir tidak ada orang yg jujur selain kaisar kami...."

    kaisar menarik nafas dalam2.pada dasarnya ia orang yg jujur..tp pernah menipu dan berbohong untuk menjadi kepala negara..ia duduk dan berpikir,..kebohongan lain yag pernah di lakukan..."aq pernah berbuat curang di sekolah, berikan bijiq ini kepada perdana menteri.."

    semua orang berpaling kepada perdana menteri...tetapi pria ini tidak sanggup menatap mereka....ia telah menyuap kaisar untuk mendapatkan kedudukannya..pohonnya akan menghasilkan buah peach yg biasa..dan semua orang akan tau kebohongannya...ia membungkuk untuk tampil rendah hati dan berkata.JENDERAL LAH YG PANTAS MENERIMA INI"
    pria yg memimpin pasukan kita dan mendapat penghargaan terbesar

    wajah sang jenderal memerah....karna ia juga tidak murni.ia pernah membunuh seseorang pria tidak bersenjata di medan perang meskipun pria tersebut tidak berbuat apa2 kepadanya..
    "aq bukan orang yg tepat yg mulia tidak ada yg lebih pantas selain hakim kita...yg memberi keadilan kepada semua orang"

    hakim memandang ke lantai ia mengingat saat2 ketika gagal mendengarkan kebenaran....ia mengingat2 saat2 ketika ia telah berbohong kepada pengadilan dan kepada rajanya sendiri "marilah kira berikan kepada pendeta kita tentu saja orang pilihan TUHAN lah yg paling layak menerima kehormatan seperti itu".

    tetapi pendeta menggelengkan kepala karna ia pun tidak selalu baik..

    PENOLAKAN TERUS berlanjut sampai ke penjaga kaisar berakhir....setiap orang pernah berbohong,menipu,,menerima suap,memberi suap,TIDAK SEORANG PUN YG SUNGGUH2 jujur sehingga ruangan menjasi sunyi senyap....

    kaisar memandang hirosi dan tersenyum..."pria muda kamu bijaksana" katanya
    "kamu telah membuktikan bahwa telah membayar banyak untuk kejahatan kecilmu..sementara semua orang berkuasa ini melakukan kejahatan tetapi bebas...pergilah jalanin hidupnya sebagai orang jujur,begitu juga kami.."

    akhirnya hirosi bebas,ia memasukan bijiq peach tersebut ke kantungnya dan bergegas pulang untuk menemukan keiko...yg takjub sekaligus gembira,melihat kedatangannya yg tidak terduga...

    setelah menceritakan kisahnya ,mereka tertawa dan menagis bahagia,,,,,
    mereka menikah dan pada waktunya mereka memastikan untuk mewariskan bijiq peach itu kepada anak2 mereka kelak...

    INTINYA: KEBEBASAN LEBIH BERHARGA DR PADA EMAS,DAN KEJUJURAN ITU SANGAT PENTING SEKALI"

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: lebih mahal dr emas

    Post by emotion9 on 16/04/09, 10:08 am

    wah ternyata perumpamaannya pake buah peach yah...

    saya setuju dengan sis klo harga sbuah kejujuran itu ga bernilai...
    skali berbohong yaudah smua kejujuran itu akan hilang....
    top

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: lebih mahal dr emas

    Post by kuya on 19/04/09, 01:33 pm

    memank harga sbuah kejujuran sangadlah mahal..
    sekali kita berbohong maka org2 akan menilai kita sbagai org yg suka berbohong..
    nice story...




    Sekian.

    aiia
    Newbie
    Newbie

    Male
    Leo Posts : 46
    Location : earth
    Job/hobbies : hibernasi
    Join date : 26.02.09
    Reputation : 2

    Re: lebih mahal dr emas

    Post by aiia on 22/04/09, 10:16 pm

    jadi mahalan mana ya??kejujuran kah atau kah harga diri kah confused

    LS
    Brigadier
    Brigadier

    Female
    Aries Snake
    Posts : 177
    Location : Australia
    Job/hobbies : reading book and listening to music
    Join date : 05.03.09
    Reputation : 17

    Re: lebih mahal dr emas

    Post by LS on 25/04/09, 07:43 pm

    kuya wrote:sekali kita berbohong maka org2 akan menilai kita sbagai org yg suka berbohong..

    hmm, g rasa kebohongan disini mesti di pilah dulu.. kalo kebohongan yang merugikan orang lain ya pasti bisa bikin kepercayaan orang lain terhadap kita itu hilang.. tapi ada yang namanya "white lie".. artinya berbohong untuk menjaga perasaan orang lain.. trus, kejujuran itu gak cuma linknya ke kebohongan loh, bisa aja jujur <=> curang. Kecurangan disini bisa aja nyontek waktu ulangan masa smp dulu..
    kalo kecurangan seperti ini, semua orang juga pernah, hayo.. sapa yang gak?? Smile

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: lebih mahal dr emas

    Post by kuya on 25/04/09, 07:57 pm

    LS wrote:
    kuya wrote:sekali kita berbohong maka org2 akan menilai kita sbagai org yg suka berbohong..

    hmm, g rasa kebohongan disini mesti di pilah dulu.. kalo kebohongan yang merugikan orang lain ya pasti bisa bikin kepercayaan orang lain terhadap kita itu hilang.. tapi ada yang namanya "white lie".. artinya berbohong untuk menjaga perasaan orang lain.. trus, kejujuran itu gak cuma linknya ke kebohongan loh, bisa aja jujur <=> curang. Kecurangan disini bisa aja nyontek waktu ulangan masa smp dulu..
    kalo kecurangan seperti ini, semua orang juga pernah, hayo.. sapa yang gak?? Smile


    hmm klu nurud g ndak da yg nmana kebohongan putih atau seperti dosa putih..
    karena bila kita membohongi org pasti rasa juga takud tuk dosa.. memank bner klu kita membohongi tuk menjaga perasaan org tp secara tdk sdar kita tlah membohongi teman kita walaupun kebohongan tersebud hanya kecil..
    bila kita tlah coba tuk melakukan kebohongan kecil maka makin lama akan semakin keenakan dan akhirna bisa2 kita menjadi pembohong besar..
    tuk kecurangan di sini menurud saya itu namana membohongi diri ndiri..
    kita sellu membohongi diri kita ndiri klu memank kita gk bisa mengerjakan soal ujian atopun ulangan..
    menyontek?? g juga pena c hehehe malu






    Sekian.

    LS
    Brigadier
    Brigadier

    Female
    Aries Snake
    Posts : 177
    Location : Australia
    Job/hobbies : reading book and listening to music
    Join date : 05.03.09
    Reputation : 17

    Re: lebih mahal dr emas

    Post by LS on 26/04/09, 09:44 pm

    hmm, apa yang kuya bilang bener juga sih soal white kie itu... g juga ngerasa kayak gitu.. waktu guru g kasi g teori ini.. buat ngejaga perasaan orang lain, tapi kan kasian malah ngebohongin dia. misalnya kalo temen baru gunting rambut, potongannya bener2 parah bener, tapi waktu ditanya kita jawab bagus.. nah, kan kasian dianya, malah bikin pede bener... hehehe..

    eh, koq g jadi plin plan gini ya.. sori para emotioners.. emang g ini orangnya gampang berubah pikiran.. penyakit lama g nohope

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: lebih mahal dr emas

    Post by emotion9 on 28/04/09, 09:34 am

    LS wrote:hmm, apa yang kuya bilang bener juga sih soal white kie itu... g juga ngerasa kayak gitu.. waktu guru g kasi g teori ini.. buat ngejaga perasaan orang lain, tapi kan kasian malah ngebohongin dia. misalnya kalo temen baru gunting rambut, potongannya bener2 parah bener, tapi waktu ditanya kita jawab bagus.. nah, kan kasian dianya, malah bikin pede bener... hehehe..

    eh, koq g jadi plin plan gini ya.. sori para emotioners.. emang g ini orangnya gampang berubah pikiran.. penyakit lama g nohope
    a white lies???
    tergantung suasana juga sih ya tapi mungkin lebih baiknya kita netral2 n jujur itu lebih baik walaupun hammer
    emang susah klo menjaga perasaan orang punch

    Effect
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Leo Dragon
    Posts : 144
    Location : sweet home
    Job/hobbies : baca buku ^^
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 26

    Re: lebih mahal dr emas

    Post by Effect on 01/05/09, 06:53 pm

    emang kadang kondisinya suka bkin kita jadi dilema dalam buat keputusan....
    jujur ga slalu bagus bohong ga slalu salah....

    Sponsored content

    Re: lebih mahal dr emas

    Post by Sponsored content Today at 12:48 pm


      Waktu sekarang 06/12/16, 12:48 pm