Caleg stress akibat gagal terpilih

    Share

    Effect
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Leo Dragon
    Posts: 144
    Location: sweet home
    Job/hobbies: baca buku ^^
    Join date: 09.02.09
    Reputation: 26

    Caleg stress akibat gagal terpilih

    Post by Effect on 13/04/09, 04:22 pm

    Caleg Stres, Ngemis di Jalan
    Sabtu, 11 April 2009, 16:34 WIB

    Ambisi menjadi wakil rakyat tak tercapai, seorang caleg dari satu parpol di Tangerang, langsung stres.

    Pria berusia sekitar 40 tahun itu, tiba-tiba mengamuk setelah dalam penghitungan di beberapa TPS di sekitar lingkungannya, hasil suara dia sangat minim.

    Dia mengamuk dan merangak di pinggir jalan sambil membawa wadah, meminta uang kepada setiap orang yang lewat. "Kembalikan uang saya," katanya.

    Dugaan bahwa orang ini stres dibenarkan oleh Tedi, salah seorang petugas KPPS setempat. "Namanya memang tercantum sebagai caleg, tapi perolehan suaranya sangat minim," tutur Tedi, tanpa menyebutkan nama dan parpol sang caleg.

    Caleg yang tinggal di kawasan Perumahan Alam Sutera, Tangerang, tersebut, dengan rambut klimis bercelana pendek bertingkah seperti orang tidak waras dan jadi bahan ejekan anak-anak.

    Saat ini, sang caleg yang frustasi itu sudah dibawa oleh keluarganya. "Pihak keluarga membawa dia pulang, setelah diberitahu oleh warga," ujar Tedi. (Ans)

    http://www.berita8.com/news.php?tgl=2009-04-11&cat=2&id=10113

    Emangnya kalo mau jadi caleg musti keluar brp duit si? kok bisa banyak banget yang stress ?


    Kalah Pemilu, Caleg Telanjang



    Wacana akan terjadinya gangguang jiwa calon legislatif yang kalah dalam pemilihan legislatif 9 April 2009 lalu terbukti sudah. Di Cirebon, sebanyak 15 orang caleg mengalami depresi dan memilih melakukan pengobatan spiritual untuk menyembuhkan depresi kepada Ustaz Ujang Bustomi di Desa Sinarancang, Mundu, Cirebon.

    Menurut Ujang, yang juga pimpinan Forum Spiritual Peduli Cirebon (FSPC) prosesi penyembuhan caleg depresi dilihat dari kondisi pasien. Rata-rata pasien yang berobat, karena kecewa dengan hasil suara yang tidak sesuai dengan prediksi. Padahal, tidak sedikit dana yang harus dikeluarkan caleg untuk menarik simpati masyarakat.

    “Mereka rata-rata depresi karena perolehan suara kecil. Sementara uang yang dikeluarkan kepada tim sukes bisa mencapai antara Rp200 juta hingga Rp1,5 miliar. Ketidaksiapan inilah yang membuat caleg tidak terima dengan kekalahannya,” terang Ujang.

    Biasanya, kata Ujang, caleg yang depresi mengalami perubahan sikap yang sangat signifikan. Bahkan salah satu pasiennya asal Kuningan, sampai rela bertelanjang di lingkungan rumahnya karena mengalami depresi berat.

    Prosesi ritual, diawali dengan melakukan doa guna pembersihan pikiran negatif pasien. Selanjutnya, pasien dimandikan di Situ Patok yang dipercayai warga sekitar memiliki nilai keramat. Lantas, pasien langsung dibimbing Ustaz Ujang melakukan doa dan membacakan ayat suci Alquran.

    http://jejakannas.wordpress.com/2009/04/13/kalah-pemilu-caleg-telanjang/

    mutant sesuatu
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Scorpio Snake
    Posts: 132
    Location: tempat dimana ada ilmu dan saya harus mencarinya....
    Job/hobbies: Computer/electronics
    Join date: 26.02.09
    Reputation: 8

    Re: Caleg stress akibat gagal terpilih

    Post by mutant sesuatu on 14/04/09, 06:05 pm

    iya emang banyak yang stres....
    w taunya yang dibali ada yang meninggal gara-gara yang milih dia cuma 12 orang....
    kasian yach...uangnya udah keluar ratusan juta, tapi ga jadi caleg....nasib, belom rezeki...... Smile

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts: 596
    Location: tempat g bermimpi..
    Job/hobbies: DreamSoft.co.Ltd
    Join date: 08.02.09
    Reputation: 45

    Re: Caleg stress akibat gagal terpilih

    Post by kuya on 16/04/09, 11:27 am

    iy sungguh malang y nasib caleg2..
    lagian yg mo jadi caleg banyak bed..
    tapi yg pilih cuman sedikid y mo gmn lagi donk..



    Sekian..

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts: 532
    Location: Jakarta
    Job/hobbies: reading, sleeping
    Join date: 04.03.09
    Reputation: 75

    Re: Caleg stress akibat gagal terpilih

    Post by CS on 16/04/09, 08:17 pm

    iya tu, malang bener nasib caleg2 itu...
    malah ada tetangga dosen g yg suara nya cm 3...
    gk ngrti jg g, knpa bs 3 ya? emngnya keluarganya/kenalannya cm 3 org...
    skr dia tiap hari membenturkan kepalanya ke dinding... ck ck ck...

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts: 819
    Location: in u'r database memories...
    Job/hobbies: Admin forum
    Join date: 07.02.09
    Reputation: 61

    Re: Caleg stress akibat gagal terpilih

    Post by emotion9 on 16/04/09, 08:49 pm

    CS wrote:iya tu, malang bener nasib caleg2 itu...
    malah ada tetangga dosen g yg suara nya cm 3...
    gk ngrti jg g, knpa bs 3 ya? emngnya keluarganya/kenalannya cm 3 org...
    skr dia tiap hari membenturkan kepalanya ke dinding... ck ck ck...

    turut berduka sis hammer

    makanya mendingan jadi orang biasa aj deh jangan main politik,resikonya
    STRESS-GILA...loser

    ikut terlibat dalam politik dapat menyebabkan STRESS,GILA,MODAL TIDAK KEMBALI dan KEMISKINAN untuk si korban .. punch
    stres

      Waktu sekarang 02/09/14, 08:55 pm