hati2 makan mi instan

    Share

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    hati2 makan mi instan

    Post by emotion9 on 11/04/09, 01:32 pm

    semoga setelah tahu artikel ini saya bisa belajar menghemat duit dan tidak makan mie instan 3hari berturut-turut malu


    roseroseroserose

    Untuk para penggemar mi instan, pastikan Anda punya selang waktu
    paling tidak 3 (tiga) hari setelah Anda mengkonsumsi mi instan, jika
    Anda akan mengkonsumsinya lagi, dari informasi kedokteran, ternyata
    terdapat lilin yang melapisi mi instan.
    Itu sebabnya mengapa mi instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker. Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi instan setiap hari . Akhirnya dia menderita kanker.
    Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin
    dalam mi instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita
    memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan
    lilin tersebut.


    source : majalah Healthy Living (dari perpus kampus)

    TESTIMONI buat solusinya :
    ini berita lama kan?
    indomie emang pake zat yg serupa dengan "lilin" biar menyatu sebelon dimasak.. bukan pake zat lilin...

    kalo mau "lebih sehat" (bukan sehat), kalo masak mirebus, ditengah" merebus mie, sebelom mie nya hampir matang, airnya dibuang, trus ganti dengan air baru, baru rebus lagi sebentar....

    itu buat ngilangin zat "lilin" yg kebawa di rebusan mienya... gitu looooh...

    ini berita da lama bgt, makanya skarang gw uda jarang banget makan mie..
    ya, kalo mo stop begitu aja juga rada susa
    kalo g si pny tips ni:
    - kalo mo masak mie, cuci dulu dialirin air, paling ga ilangin zat2 nya
    - trus kalo utk mi kuah, di ganti air 2 x
    - krn bumbunya jg byk MSG, ga bagus buat badan, pakenya jgn byk2, bisa setenganya, ato 3/4 nya
    - mkn kalo bisa seminggu sekali de..hehe
    sekian tips...smoga membantu...hehe

    roseroseroseroserose

    akhir kata,,
    "dengan menjaga pola makan yg baik,,berharap bisa hidup lebih panjang.."

    Grudiev
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Capricorn Dragon
    Posts : 268
    Location : nowhere
    Job/hobbies : tidur
    Join date : 16.03.09
    Reputation : 47

    Re: hati2 makan mi instan

    Post by Grudiev on 11/04/09, 05:46 pm

    kalau tidak salah kandungan MSG dalam bumbunya bahaya bagi kesehatan jantung

    LS
    Brigadier
    Brigadier

    Female
    Aries Snake
    Posts : 177
    Location : Australia
    Job/hobbies : reading book and listening to music
    Join date : 05.03.09
    Reputation : 17

    Re: hati2 makan mi instan

    Post by LS on 11/04/09, 08:39 pm

    wah.. kalo kita semua yang disini, dulu tiap hari makan mie goreng lo
    biz mie indo murah banget...
    tiap minggu pasti 1 kotak, abis..
    tapi kalo mie goreng lebih aman ya? kan air rebusannya dibuang..?

    PreludeRR
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Posts : 132
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 13

    Re: hati2 makan mi instan

    Post by PreludeRR on 11/04/09, 11:46 pm

    saya sih selalu praktekin cara ini di mana aja..
    di rumah dan di rumah temen..
    tiap x masak indomi(khususnya lokal) air rebusana na di buang n diganti dulu..
    makana masak na agak lama..
    hehe..

    kecuali mi korea.. langsung dimakan ama kuah na sekalian..
    alna bumbu na sekalian dimasak di panci..
    itu pun jarang2..
    hehe

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: hati2 makan mi instan

    Post by CS on 12/04/09, 01:09 am

    gila, ribet amat ya.. padahal org makan mi instan kn biar gk ribet... klo msknya jadi lama, mnding g ush pk mi instan jadi solusi praktis..
    trus klo bumbunya pake stengah doang, itu kn jadi gk enak.. yg bikin g cinta mati ma mi instan itu kn emng krn bumbunya, pas bgt dilidah...enak... hehe...
    trus, mi instan bisa jadi solusi ngirit jg buat anak kos, klo makan mi instan yg enak itu tiap hari, brrti sehari cm spend gk nyampe 3 rebu rupiah...


    hmm, kyknya klo g gk menghilangkan pemikiran diatas, bntr lg g bkl berteman sama yg namanya kanker tu...
    bertobat dulu ahh, sbelum smuanya terlambat... ngacir

    mutant sesuatu
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Scorpio Snake
    Posts : 132
    Location : tempat dimana ada ilmu dan saya harus mencarinya....
    Job/hobbies : Computer/electronics
    Join date : 26.02.09
    Reputation : 8

    Re: hati2 makan mi instan

    Post by mutant sesuatu on 12/04/09, 10:51 am

    kalo mie yang dikampus gimana tuh gan?????yang di kantin kampus kita????? confused

    Grudiev
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Capricorn Dragon
    Posts : 268
    Location : nowhere
    Job/hobbies : tidur
    Join date : 16.03.09
    Reputation : 47

    Re: hati2 makan mi instan

    Post by Grudiev on 12/04/09, 10:57 am

    mie di kantin mah bahaya buat kantong

    PreludeRR
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Posts : 132
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 13

    Re: hati2 makan mi instan

    Post by PreludeRR on 12/04/09, 05:36 pm

    mie di kantin enak.. tapi rada mahal buat anak kampus..
    itu mi gak pake lilin kayak indomi..
    kemasan na aja beda..
    kalo indomi kering+keras

    yang di kantin kan keliatan kayak mi telor yang di pasar gt.

    cuma ya gak tw deh komposisinya apa aj..

    lil'deline :)
    Brigadier
    Brigadier

    Female
    Pisces Rooster
    Posts : 104
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : shopping.traveling.
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 14

    Re: hati2 makan mi instan

    Post by lil'deline :) on 14/04/09, 10:24 pm

    kan kalo mkan mie 2hari baru bisa dicerna d perut secara sempurna

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: hati2 makan mi instan

    Post by kuya on 16/04/09, 11:21 am

    mutant sesuatu wrote:kalo mie yang dikampus gimana tuh gan?????yang di kantin kampus kita????? confused

    mie di kampus kita?
    di kampus kita mana y bro mutant sesuatu?

    menurud g, mie instant tersebut memank kurang baik tuk di konsumsi scara berlebihan.. karena bahan dasar mie tersebut juga kurang bae dan komposisi dari bumbu penyedapna terdapat MSG yg kurang bae tuk pencernaan kita..
    tapi y mo gmna lage donk bisna mie yg sangad gampank di buad dan pas dalam selera kita..


    Sekian.

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: hati2 makan mi instan

    Post by emotion9 on 17/04/09, 12:01 am

    INTINYA
    smua yang serba instan itu kurang baik buat tubuh

    is it clear???

    grin

    Sponsored content

    Re: hati2 makan mi instan

    Post by Sponsored content Today at 08:51 pm


      Waktu sekarang 11/12/16, 08:51 pm