7 Hal yang tak boleh dilakukan setelah makan?

    Share

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    7 Hal yang tak boleh dilakukan setelah makan?

    Post by emotion9 on 09/04/09, 12:17 am

    1. Jangan Merokok - Penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 rokok (kemungkinan terserang kanker lebih besar)

    2. Jangan langsung makan buah-buahan - Langsung makan buah-buahan setelah makan akan menyebabkan perut dipenuhi dengan udara. Untuk itu makanlah buah-buahan 1-2 jam setelah makan atau 1 jam sebelum makan.

    3. Jangan minum Teh - karena daun teh mengandung kandungan asam yang tinggi. kandungan ini akan menyebabkan kandungan protein pada makanan yang telah kita konsumsi sulit untuk dicerna.

    4. Jangan mengendorkan ikat pinggangmu - Mengendorkan ikat pinggang setelah makan akan menyebabkan usus terbelit dan terblokir.

    5. Jangan Mandi - Mandi akan menaikan aliran darah ke tangan, kaki dan badanyang menyebabkan jumlah dara sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan system pencernaan di dalam perut kita.

    6. Jangan Berjalan-jalan - Orang-orang sering mengatakan bahwa berjalan beberapa langkah setelah makan akan memperpanjang umur. Pada kenyataannya hal ini tidaklah benar. Berjalan akan menyebabkan system pencernaan tidak mampu menyerab nutrisi dari makanan yang telah kita makan.

    7. Jangan langsung tidur - Makanan yang kita makan tidak dapat dicerna secara baik. Hal ini akan menyebabkan usus mengalami kembung dan peradangan.


    sumber www.star8online.com

    sakitperut
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Aquarius Dragon
    Posts : 207
    Location : ibiza island
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 2

    Re: 7 Hal yang tak boleh dilakukan setelah makan?

    Post by sakitperut on 09/04/09, 12:32 am

    admin wrote:1. Jangan Merokok - Penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 rokok (kemungkinan terserang kanker lebih besar)


    5. Jangan Mandi - Mandi akan menaikan aliran darah ke tangan, kaki dan badanyang menyebabkan jumlah dara sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan system pencernaan di dalam perut kita.




    waduh, yg nomor 1 serem juga ya.ahhaa
    kalo yg nomor 5 sudah saya lakukan gan..berarti pencernaan saya lancar.hahaa

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: 7 Hal yang tak boleh dilakukan setelah makan?

    Post by CS on 09/04/09, 02:51 am

    admin wrote:
    2. Jangan langsung makan buah-buahan - Langsung makan buah-buahan setelah makan akan menyebabkan perut dipenuhi dengan udara. Untuk itu makanlah buah-buahan 1-2 jam setelah makan atau 1 jam sebelum makan.

    3. Jangan minum Teh - karena daun teh mengandung kandungan asam yang tinggi. kandungan ini akan menyebabkan kandungan protein pada makanan yang telah kita konsumsi sulit untuk dicerna.

    6. Jangan Berjalan-jalan - Orang-orang sering mengatakan bahwa berjalan beberapa langkah setelah makan akan memperpanjang umur. Pada kenyataannya hal ini tidaklah benar. Berjalan akan menyebabkan system pencernaan tidak mampu menyerab nutrisi dari makanan yang telah kita makan.

    wha, om... 3 hal diatas sering g lakukan tu... btw, sumber nya bisa dipercaya gk tu...??
    soalnya g dari kecil jg ud sering membiasakan abis makan, minum teh... soalnya dari kebiasaan kakek nenek g jg ud gitu (kebisaan org chinese c... hehe..), abis makan minum teh... dan itu bukannya malah bisa menetralisir makanan berminyak ya...?? jadi lbh bisa menjaga kesehatan gt..?

    klo makan buah, kadang g lakuin krna g pikir makan buah bisa utk pencuci mulut, tp g emng pernah dgr c, klo sbnrnya emng lbh baik gk langsung makan buah bgitu sls makan...

    klo berjalan2, berhubung g anak kos, dan selalu makan diluar rumah, otomatis abis makan lgsnung berjlan pulang ke kosan dong...jadi sering bgt tu g lakuin, brrti laen kali jgn ya?? hehehe...

    Grudiev
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Capricorn Dragon
    Posts : 268
    Location : nowhere
    Job/hobbies : tidur
    Join date : 16.03.09
    Reputation : 47

    Re: 7 Hal yang tak boleh dilakukan setelah makan?

    Post by Grudiev on 09/04/09, 01:33 pm

    ada yg bilang kalo minum teh itu bagus lho pas sesusah makan karena dapat langsung menetralisir zat racun yg berada didalam makanan

    admin wrote:
    1. Jangan Merokok - Penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 rokok (kemungkinan terserang kanker lebih besar)
    denger-denger sih pas lagi makannya juga gak boleh ngerokok karena bisa meningkatkan resiko kanker mulut

    PreludeRR
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Posts : 132
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 13

    Re: 7 Hal yang tak boleh dilakukan setelah makan?

    Post by PreludeRR on 10/04/09, 11:22 am

    wah biasa makan paketan yg dapet es teh tuh..

    yg nomor 3 bener tuh??

    Sponsored content

    Re: 7 Hal yang tak boleh dilakukan setelah makan?

    Post by Sponsored content Today at 04:57 pm


      Waktu sekarang 11/12/16, 04:57 pm