Tips Merawat Helm Kesayangan

    Share

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Tips Merawat Helm Kesayangan

    Post by emotion9 on 05/04/09, 10:54 am

    buat para emotioner yang punya motor, pasti selalu pake helm dunk?? nah gw mau tanya?? pernah ga lo rawat n bersihin tuh helm?? nah dibawah ini, gw coba kasi cara ngebersihin helm yang bener.. (kalo helm mahal kan sayang hehehehe..)



    Helm2 sekarang ini ada yg murah banget, ada yg selangit harganya, ada juga yang lucu2 n unik2, tapi fungsinya haruslah "melindungi sang pemakai dr benturan, dll"

    Sekarang udah banyak juga salon2 helm (buat ngebersihin helm), tapi kenapa ga kita aja coba sendiri?? Gampang kok caranya..

    Alat yang lo butuhin:
    1. Tissue
    2. Kanebo (lap)
    3. Pengharum
    4. Pembersih kaca
    5. dan Kit pengilap



    Tahapannya:

    1. Udah pasti siapin alat2nya dulu gan hehehehe..
    2. Mulailah membersihkan helm gan2, misalnya mulai dari kaca/plastiknya.. Lakukan dengan hati2 pake lap dengan gerakan lurus ke bawah agar kotoran turun ke bawah, jangan sampai baret yah.. soalnya nanti bisa merusak/menggores visor/kaca helm, soalnya nanti kalo kegores bisa nyebabin pecahnya pancaran cahaya yang diterima pada malam hari, bahaya kan kalo tiba2 bias gtu cahayanya..
    3. Untuk kaca helm yang kotor karena kotoran/serpihan serangga kering/ debu kering, jangan langsung di lap pake kanebo, tapi semprotkan dulu cairan sabun/air biasa agar kotorannya larut dulu.. Setelah 2 menit, gan2 bisa ngelap pake kaen yang alus dulu.. Tunggu beberapa menit lagi, baru lap pake kanebo, biar helm kesayangan kacanya bersih hehehehe..
    4. Setelah itu, gan2 bisa siapin larutan pembersih kaca, dan semprotin deh, terus lap pake tissue kering.. searah yah, jangan bolak balik soalnya burem lagi ntar..
    5. Untuk bagian luar (selain kaca), pertama bersihkan dulu pakai lap bersih, kemudian baru deh kasi kit pembersih, n gosok ampe mengkilap.. biar bagian luarnya kalo kena sinar matahari, cring2.. gtu hehehehe.. Keren dah..
    6. Nah ini, bagian dalam helm!! paling penting gan.. Masa bau?? Hehehehe... apalagi ga pernah dijemur n dibersihin.. Pasti bau deh.. Oleh karena itu, jemur dulu sebentar, terus semprotin pengharum (boleh pengharum baju), tapi baunya jgn tajam2, nanti kepala gan2 bau pengharum baju lg.. n masa kecelakaan naek motor gr2 pingsan nyium bau pengharum baju??
    7. Nah yang terakhir ni, usahain gan kalo tiap dua minggu sekali, cuci bagian dalam helm yg bisa dilepas, biar ga apek n bau.. Malu atuh ntar kalo ada cewe cakep minjem motor, helmnya bau?? hehehehe.. Caranya, lepas bagian dalemnya, rendam dalam air panas dan deterjen.. Tapi jangan dikucek yah gan, ntr busa helmnya pada ancur lagi.. bilas aja, terus keringkan di sinar matahari..
    8. Udah deh.. Siap ngapel n gaya2 an hehehehe...


    Terakhir diubah oleh admin tanggal 07/04/09, 09:14 pm, total 1 kali diubah

    Effect
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Leo Dragon
    Posts : 144
    Location : sweet home
    Job/hobbies : baca buku ^^
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 26

    Re: Tips Merawat Helm Kesayangan

    Post by Effect on 07/04/09, 02:34 pm

    sip bro buat sharenya biar pada bikers smua tau ngerawat helm grin
    beer

    xavixavieri
    Newbie
    Newbie

    Male
    Posts : 94
    Join date : 24.02.09
    Reputation : 4

    Re: Tips Merawat Helm Kesayangan

    Post by xavixavieri on 07/04/09, 09:13 pm

    wow...
    cuci aja buka busa2 yg di dlm.. rendem aja pake rinso hahhahaha ngakak ngakak

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Tips Merawat Helm Kesayangan

    Post by kuya on 10/04/09, 08:51 pm

    xavixavieri wrote:wow...
    cuci aja buka busa2 yg di dlm.. rendem aja pake rinso hahhahaha ngakak ngakak

    betul2 tuch..
    mendink ikudan cara di atas aj dech..
    lebih simple..




    Sekian.

    Sponsored content

    Re: Tips Merawat Helm Kesayangan

    Post by Sponsored content Today at 12:49 pm


      Waktu sekarang 06/12/16, 12:49 pm