Batas marah dan cinta

    Share

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Batas marah dan cinta

    Post by emotion9 on 26/03/09, 02:04 pm

    Mengapa Harus Berteriak


    Suatu hari sang guru bertanya kepada murid-muridnya; “Mengapa ketika seseorang sedang dalam keadaan marah, ia akan berbicara dengan suara kuat atau berteriak?”
    Seorang murid setelah berpikir cukup lama mengangkat tangan dan menjawab; “Karena saat seperti itu ia telah kehilangan kesabaran, karena itu ia lalu berteriak.”
    “Tapi…” sang guru balik bertanya, “lawan bicaranya justru berada disampingnya.

    Mengapa harus berteriak? Apakah ia tak dapat berbicara secara halus?” Hampir semua murid memberikan sejumlah alasan yang dikira benar menurut pertimbangan mereka. Namun tak satupun jawaban yang memuaskan.

    Sang guru lalu berkata; “Ketika dua orang sedang berada dalam situasi kemarahan, jarak antara ke dua hati mereka menjadi amat jauh walau secara fisik mereka begitu dekat. Karena itu, untuk mencapai jarak yang demikian, mereka harus berteriak. Namun anehnya, semakin keras mereka berteriak, semakin pula mereka menjadi marah dan dengan sendirinya jarak hati yang ada di antara keduanya pun menjadi lebih jauh lagi. Karena itu mereka terpaksa berteriak lebih keras lagi.”

    Sang guru masih melanjutkan; “Sebaliknya, apa yang terjadi ketika dua orang saling jatuh cinta? Mereka tak hanya tidak berteriak, namun ketika mereka berbicara suara yang keluar dari mulut mereka begitu halus dan kecil. Sehalus apapun, keduanya bisa mendengarkannya dengan begitu jelas. Mengapa demikian?” Sang guru bertanya sambil memperhatikan para muridnya.

    Mereka nampak berpikir amat dalam namun tak satupun berani memberikan jawaban. “Karena hati mereka begitu dekat, hati mereka tak berjarak. Pada akhirnya sepatah katapun tak perlu diucapkan. Sebuah pandangan mata saja amatlah cukup membuat mereka memahami apa yang ingin mereka sampaikan.”

    Sang guru masih melanjutkan; “Ketika anda sedang dilanda kemarahan, janganlah hatimu menciptakan jarak. Lebih lagi hendaknya kamu tidak mengucapkan kata yang mendatangkan jarak di antara kamu. Mungkin di saat seperti itu, tak mengucapkan kata-kata mungkin merupakan cara yang bijaksana. Karena waktu akan membantu anda.”

    Skedar share buat membuktikan post diatas yah grin
    Klo dari pengalaman pribadi gw bener tuh klo cinta sama som1 yang bener2 tulus,kata2 cinta itu ga perlu diungkapkan kaya kbanyakan cew2 jaman skarang yg butuh pengakuan karena cinta itu terasa di hati kita masing"...
    Ini lah yang dinamakan cinta yg apa adany,cinta yang ga terbatas oleh waktu dan apapun yang bisa memisahkan mereka malu


    Gimana emotioner ada yg mao share ???? Smile

    hardtoexplain
    Newbie
    Newbie

    Male
    Aries Snake
    Posts : 31
    Location : In your Hole
    Job/hobbies : Pedangdut Papan Atas
    Join date : 11.02.09
    Reputation : -4

    Re: Batas marah dan cinta

    Post by hardtoexplain on 26/03/09, 02:41 pm

    kalo cinta Produk Indonesia gimanha gan...???

    LS
    Brigadier
    Brigadier

    Female
    Aries Snake
    Posts : 177
    Location : Australia
    Job/hobbies : reading book and listening to music
    Join date : 05.03.09
    Reputation : 17

    Re: Batas marah dan cinta

    Post by LS on 26/03/09, 09:20 pm

    om, maksudnya cewek sekarang suka minta pengakuan, maksudnya pengakuan yang kayak gimana n dalam bentuk apa?? confused

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Batas marah dan cinta

    Post by emotion9 on 26/03/09, 10:04 pm

    LS wrote:om, maksudnya cewek sekarang suka minta pengakuan, maksudnya pengakuan yang kayak gimana n dalam bentuk apa?? confused
    pengakuan cinta maksudny
    -lewat kata2,"i love u "... hammer
    -lewat perbuatan kaya suru loncat dari jurang buat bukttin cinta hammer
    -lewat sikap dan perhatian,selalu ada saat si doi lagi ada masalah gitu
    ,dll sebagainya...

    jadi maksudny ada pihak yang butuh suatu kejelasan dan pengorbanan berupa syarat tertentu buat membuktikan klo kita cinta sama dy gitu...

    Correct Me If Im Wrong...
    grin

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: Batas marah dan cinta

    Post by CS on 27/03/09, 12:40 am

    hmm, biarkan diri ku sbg org yg gk berpengalaman ini membuka suara... hahaha...
    jadi gini om, cew kadang butuh pengakuan, krn cew gk suka ketidak pastian...
    klo cow gk pernah mengungkapkan perasaan nya secara pasti, gmn cew brani memberikan hati nya... ntr klo cew nya ke ge-er-an gmn???

    kedua, klo yg suruh loncat gedung dan memetik bintang c, itu emng gk penting...
    jadi klo ada cew ngmng kyk gt, gk ush diladenin jg gpp... hehe...

    ketiga, klo lewat perhatian n slalu ada buat dy, itu tuntutan kali om.. lo jg klo punya cew pasti mau cew itu slalu ada pada saat lo butuh dy n selalu perhatian ma lo kn...

    jadi g gk stuju klo bener2 saling cinta itu cm perlu ktemuan, duduk berdua, n saling berpandang2an, trus pulang d...tu mah aneh jadi nya... lewat berbicara itu, kt bisa saling mengenal...

    yah, mngkin yg bener itu, utk kasus tertentu, lewat kedekatan hati, tanpa mengucapkan kata2 pun, ssorang hrs mengerti pasangannya...
    misal nya pada saat lo lg marah bgt n bener2 lg gk mau bicara.. dgn melihat lo aja, cew lo mngerti klo l lg gk mau bicara, dan dy bkl diam, duduk disamping lo, memegang tangan lo tanpa bertanya, dan mengerti...

    nah, klo saling berteriak menciptakan jarak itu, g stuju.. g br ngrti skr, kyknya ada benernya d.. padahal lg deket bgt, knpa msti teriak ya... ternyata itu gara2 hati keduanya smakin jauh, dn smakin gk jelas mendengar kata2 lawan bicara...

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Batas marah dan cinta

    Post by emotion9 on 27/03/09, 09:14 am

    CS wrote:hmm, biarkan diri ku sbg org yg gk berpengalaman ini membuka suara... hahaha...
    jadi gini om, cew kadang butuh pengakuan, krn cew gk suka ketidak pastian...
    klo cow gk pernah mengungkapkan perasaan nya secara pasti, gmn cew brani memberikan hati nya... ntr klo cew nya ke ge-er-an gmn???

    kedua, klo yg suruh loncat gedung dan memetik bintang c, itu emng gk penting...
    jadi klo ada cew ngmng kyk gt, gk ush diladenin jg gpp... hehe...

    ketiga, klo lewat perhatian n slalu ada buat dy, itu tuntutan kali om.. lo jg klo punya cew pasti mau cew itu slalu ada pada saat lo butuh dy n selalu perhatian ma lo kn...

    jadi g gk stuju klo bener2 saling cinta itu cm perlu ktemuan, duduk berdua, n saling berpandang2an, trus pulang d...tu mah aneh jadi nya... lewat berbicara itu, kt bisa saling mengenal...

    yah, mngkin yg bener itu, utk kasus tertentu, lewat kedekatan hati, tanpa mengucapkan kata2 pun, ssorang hrs mengerti pasangannya...
    misal nya pada saat lo lg marah bgt n bener2 lg gk mau bicara.. dgn melihat lo aja, cew lo mngerti klo l lg gk mau bicara, dan dy bkl diam, duduk disamping lo, memegang tangan lo tanpa bertanya, dan mengerti...

    nah, klo saling berteriak menciptakan jarak itu, g stuju.. g br ngrti skr, kyknya ada benernya d.. padahal lg deket bgt, knpa msti teriak ya... ternyata itu gara2 hati keduanya smakin jauh, dn smakin gk jelas mendengar kata2 lawan bicara...

    emang layak mendapat thanks,what a wise comment top
    keep it up sis Smile

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Batas marah dan cinta

    Post by kuya on 27/03/09, 10:42 am

    g setubuh banged ma sis CS..
    klu cinta itu tdk memerlukan komunikasi diantara mereka apa mungkin keduana bisa mengetahui yang sdg terjdi?
    cinta itu perlu saling percaya dan saling keterbukaan diantara pasangan..

    comment dari sis CS sgd bagus..
    g kasih Thanks juga sis..

    Sponsored content

    Re: Batas marah dan cinta

    Post by Sponsored content Today at 08:50 pm


      Waktu sekarang 11/12/16, 08:50 pm