Takut ditolak??

    Share

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Takut ditolak??

    Post by emotion9 on 15/03/09, 10:12 am

    sekedar sharing cerita dari buku Chicken Soup.. Smile


    ]Aku tak akan pernah melupakan hari pertama kali aku melihat “impian berjalan”. Namanya Susie Summers (namanya sengaja diubah untuk melindungi si dia yang menakjubkan). Senyumnya yang berkilauan di bawah kedua matanya yang bak bintang kejora, sungguh mempesona dan membuat si penerimanya (terutama kaum pria) merasa sangat istimewa.

    Memang kecantikannya mencengangkan, namun kecantikan batinnyalah yang selalu kuingat. Dia benar-benar mempedulikan orang lain dan merupakan seorang pendengar yang sangat berbakat. Selera humornya dapat mencerahkan seluruh hari anda, dan kata-katanya yang bijaksana selalu pas dengan apa yang perlu anda dengar. Dia bukan saja dikagumi,melainkan juga sungguh-sungguh dihargai oleh pria maupun wanita. Meskipun dia memiliki segalanya yang dapat disombongkan, tapi dia sangatlah rendah hati.

    Tak usah dikatakan lagi, dia menjadi dambaan setiap pria. Terutama aku. Aku pernah menemaninya masuk kelas, dan pada hari lainnya aku pernah makan siang berdua saja dengannya. Rasanya seperti di langit ketujuh.

    Waktu itu kupikir, “Kalau saja aku punya pacar seperti Susie Summers, aku tak akan pernah melirik gadis lain.” Tapi, aku yakin bahwa gadis sehebat dia tentulah sudah punya pacar yang jauh lebih baik dariku. Meskipun aku Ketua OSIS, aku tahu aku tak mungkin menjadi pacarnya.

    Jadi, saat wisuda, aku pun mengucapkan salam perpisahan kepada cinta pertamaku.

    Setahun kemudian, aku bertemu dengan sahabatnya di sebuah pertokoan, dan kami makan siang bersama. Dengan tenggorokan tersumbat aku menanyakan keadaan Susie.

    “Yaaah, akhirnya dia bisa juga melupakanmu,” jawabnya.

    “Apa maksudmu?” tanyaku.

    “Kamu benar-benar kejam padanya. Kamu biarkan dia memendam harapan, menemaninya masuk kelas, dan membiarkannya mengira bahwa kamu tertarik padanya. Kamu masih ingat waktu makan siang berdua dengannya? Dia menunggu teleponmu sepanjang minggu. Dia begitu yakin kamu akan menelepon dan mengajaknya berkencan.”

    Aku begitu takut ditolak sehingga aku tak berani mengambil resiko untuk memberitahukan perasaanku terhadapnya. Seandainya waktu itu aku mengajaknya berkencan, dan ternyata dia menolak? Apa hal terburuk yang mungkin terjadi? Paling-paling aku tak jadi berkencan dengannya. Tanpa mengajaknya pun AKU TIDAK BERKENCAN DENGANNYA! Yang lebih buruk lagi adalah bahwa sebenarnya waktu itu aku bisa berkencan dengannya.


    (Disadur dari Chicken Soup for the Teenage Soul hal.8 yang ditulis oleh Jack Schlatter)



    "Kita tak pernah kalah karena mencintai seseorang. Kita selalu kalah karena tidak berterus terang." (Barbara DeAngelis)

    bom2
    Newbie
    Newbie

    Male
    Aries Tiger
    Posts : 53
    Location : pindah2
    Job/hobbies : musik n or
    Join date : 09.02.09
    Reputation : -1

    Re: Takut ditolak??

    Post by bom2 on 15/03/09, 02:15 pm

    mirip kisah nyata saya :cry: :cry:

    CS
    Moderator
    Moderator

    Female
    Leo Snake
    Posts : 532
    Location : Jakarta
    Job/hobbies : reading, sleeping
    Join date : 04.03.09
    Reputation : 75

    Re: Takut ditolak??

    Post by CS on 15/03/09, 03:50 pm

    wha, turut berduka cita ya bom2, ternyata pernah ngalamin jg ya...?
    duh, sayang bgt... bisa2 nya melewatkan kesempatan utk kencan dgn cew idaman yg ternyata mlh suka sama dia...
    makanya, laen kali belajar lah utk lebih berani mengungkapkan perasaan... heheh...

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Takut ditolak??

    Post by emotion9 on 15/03/09, 04:14 pm

    bom2 wrote:mirip kisah nyata saya :cry: :cry:
    Makanya sering2 baca Forum Emotioner biar kebuka matanya n ga meneysal di kemudian hari dengan info2nya yang terbaru grin

    Smoga tidak diulangi bro,lain kali harus brani dnk ngomong bro Smile
    KLo gw sih muka tembok aj deh ngomongnya daripada sampe stress n menyesal grin

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Takut ditolak??

    Post by kuya on 16/03/09, 12:35 am

    bah bner nich g juga senasib dengan om "bom2"..
    kenapa y kita puna rasa takud tuk nyatakan cinta ato meyakinkan cinta ke se2orang?

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Takut ditolak??

    Post by emotion9 on 16/03/09, 10:51 am

    kuya wrote:bah bner nich g juga senasib dengan om "bom2"..
    kenapa y kita puna rasa takud tuk nyatakan cinta ato meyakinkan cinta ke se2orang?

    Ubah mindset anda dengan :
    Lebih baik ditolak daripada ga ngomong grin

    Trust me it works...
    Tapi yah tunggu signal dari si doi juga jadi jangan asal modal nekat n mupeng trus langsung hajar,pngalaman pribadi soalnya...

    1.Analisa sikap si doi
    2.ambil langkah yg tegas
    3.Mulai serangan kata "gombal"
    baru deh nikmatin hasilnya

    grin

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Takut ditolak??

    Post by kuya on 16/03/09, 12:12 pm

    admin wrote:
    kuya wrote:bah bner nich g juga senasib dengan om "bom2"..
    kenapa y kita puna rasa takud tuk nyatakan cinta ato meyakinkan cinta ke se2orang?

    Ubah mindset anda dengan :
    Lebih baik ditolak daripada ga ngomong grin

    Trust me it works...
    Tapi yah tunggu signal dari si doi juga jadi jangan asal modal nekat n mupeng trus langsung hajar,pngalaman pribadi soalnya...

    1.Analisa sikap si doi
    2.ambil langkah yg tegas
    3.Mulai serangan kata "gombal"
    baru deh nikmatin hasilnya

    grin

    bukan itu om mimin maksud g c..
    maksud g, knp y klu g putus ma ce pasti bakal susa dech bwd cari lagi?
    g susa bgd buat buka hati lage ke orang lain..
    klu bs pun g bakal lama tuk bs menyayangi seseorang lage..
    jadi gmna tuch om mimin?

    bom2
    Newbie
    Newbie

    Male
    Aries Tiger
    Posts : 53
    Location : pindah2
    Job/hobbies : musik n or
    Join date : 09.02.09
    Reputation : -1

    Re: Takut ditolak??

    Post by bom2 on 16/03/09, 01:50 pm

    woi kok g d pgl om seh?

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Takut ditolak??

    Post by kuya on 16/03/09, 02:33 pm

    yang di atas cuman ngejunk doank nich om mimin..


    PreludeRR
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Posts : 132
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 13

    Re: Takut ditolak??

    Post by PreludeRR on 18/03/09, 09:44 pm

    betul bgt..
    u'll never know until u try..

    tapi untuk kasus gw ada sedikit masalah dengan gengsi seorang cowok..
    grin

    sakitperut
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Aquarius Dragon
    Posts : 207
    Location : ibiza island
    Join date : 09.02.09
    Reputation : 2

    Re: Takut ditolak??

    Post by sakitperut on 19/03/09, 01:13 am

    berantas para junker.!!!!!

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Takut ditolak??

    Post by kuya on 19/03/09, 11:48 am

    sakitperut wrote:berantas para junker.!!!!!

    sodara "sakitperut tolong hargai TSna..

    om mimin koq jawaban saya lum di jwb?

    LS
    Brigadier
    Brigadier

    Female
    Aries Snake
    Posts : 177
    Location : Australia
    Job/hobbies : reading book and listening to music
    Join date : 05.03.09
    Reputation : 17

    Re: Takut ditolak??

    Post by LS on 19/03/09, 06:34 pm

    well, kayak yang om mimin bilang kalo mau ngungkapin cinta tu mestinya nunggu signal dari si doi. soalnya pernah ada pengalaman ne,"temen saya", dia belum2 udah langsung ngungkapin rasa sukanya ke cowok yang dia suka. ya habis tu ditolak, anehnya hubungan mereka yang dulunya baik, temenan gitu, eh habis insiden itu, hubungan mereka berdua kayak ada jurang membentang gitu. Soalnya si cowok agak menghindar dari si cewek, takut si cewek masi menaruh harapan kali..

    makanya si cewek, "temen saya" itu jadi gak enak, pernah nyesel udah mengungkapkan, karna yang teradi ga seprti yang diharapkan, malah jadi kayak mimpi buruk. Gilanya cowok itu kayak menghindar ato ngomong seperlunya sama si cewek selama 3 tahun di sma... ck ck ck.. gimana ne jadinya?? :cry:

    bom2
    Newbie
    Newbie

    Male
    Aries Tiger
    Posts : 53
    Location : pindah2
    Job/hobbies : musik n or
    Join date : 09.02.09
    Reputation : -1

    Re: Takut ditolak??

    Post by bom2 on 19/03/09, 10:07 pm

    klo gw wkt itu karna melakukan sesuatu hal sang ce jd tak ad contact lg,
    pdhl dulu srg sms n tlpan..
    ntah marah tau ap, sampai skrg pun klo di sms jwb gt2 aj n lalu menghilang...
    bkn hub menjauh itu gampang bgt tp klo pgn memperbaiki hub itu knp susah bgt yah.....
    hiks.. hiks...
    skrg cm bs nnyesal...

    mutant sesuatu
    Brigadier
    Brigadier

    Male
    Scorpio Snake
    Posts : 132
    Location : tempat dimana ada ilmu dan saya harus mencarinya....
    Job/hobbies : Computer/electronics
    Join date : 26.02.09
    Reputation : 8

    Re: Takut ditolak??

    Post by mutant sesuatu on 21/03/09, 07:49 pm

    yap emang kita ga tau perasaan apa yang dirasa orang yang kita suka....
    bisa saja kita menganggap dia tidak suka pada kita, padahal sebenarnya dia menaruh harapan yang besar bersama kita..... grin

    flirt

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Takut ditolak??

    Post by kuya on 21/03/09, 09:54 pm

    LS wrote:well, kayak yang om mimin bilang kalo mau ngungkapin cinta tu mestinya nunggu signal dari si doi. soalnya pernah ada pengalaman ne,"temen saya", dia belum2 udah langsung ngungkapin rasa sukanya ke cowok yang dia suka. ya habis tu ditolak, anehnya hubungan mereka yang dulunya baik, temenan gitu, eh habis insiden itu, hubungan mereka berdua kayak ada jurang membentang gitu. Soalnya si cowok agak menghindar dari si cewek, takut si cewek masi menaruh harapan kali..

    makanya si cewek, "temen saya" itu jadi gak enak, pernah nyesel udah mengungkapkan, karna yang teradi ga seprti yang diharapkan, malah jadi kayak mimpi buruk. Gilanya cowok itu kayak menghindar ato ngomong seperlunya sama si cewek selama 3 tahun di sma... ck ck ck.. gimana ne jadinya?? :cry:

    Oh My God klu gt g kasih top dlu bwd tmenna sis LS, seorang ce yang berani banged langsung mengungkapkan perasaanna ke cowo.. itu butuh keberanian yg bner2 besar sekali.. walaupun memank usahana itu tidak membawakan hasil yg memuaskan.. klu nurud g langkah dy memank salah tnp melihad sikonna.. tapi klu memank cowona tsbt bisa berpikir dewasa kemungkinan dy gk bkal jaga jarak sampai sgtna.. tapi ya itu trgantung dari cowona tsbud dech apa dy bs brfikir dewasa ato mo jaim terus...

    salam,


    Moderator

    lagunarain
    Brigadier
    Brigadier

    Female
    Gemini Dragon
    Posts : 104
    Location : under d sky
    Job/hobbies : nothing special
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 7

    Re: Takut ditolak??

    Post by lagunarain on 22/03/09, 12:49 am

    bom2 wrote:klo gw wkt itu karna melakukan sesuatu hal sang ce jd tak ad contact lg,
    pdhl dulu srg sms n tlpan..
    ntah marah tau ap, sampai skrg pun klo di sms jwb gt2 aj n lalu menghilang...
    bkn hub menjauh itu gampang bgt tp klo pgn memperbaiki hub itu knp susah bgt yah.....
    hiks.. hiks...
    skrg cm bs nnyesal...
    Maknya ikutin donk saran jitu om mimin grin

    Quote of the day
    Kenali medan perang sbelum menyerang musuh grin

    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: Takut ditolak??

    Post by emotion9 on 24/03/09, 09:28 pm

    kuya wrote:
    bukan itu om mimin maksud g c..
    maksud g, knp y klu g putus ma ce pasti bakal susa dech bwd cari lagi?
    g susa bgd buat buka hati lage ke orang lain..
    klu bs pun g bakal lama tuk bs menyayangi seseorang lage..
    jadi gmna tuch om mimin?
    Sory lama balesnya mod soalny banyak kerjaan nih mana kompi kena virus lagi hammer

    Mengenai susah membuka hati buat orang lain,brarti anda tipe pencinta jangka panjang dan pemilih...Tapi sekali menjalin hubungan dengan orang yang kita cinta,kita akan habis2an buat memperjuangkannya...Kita sama gan grin

    Klo tipe begini biasanya setia dan ingin hubungan jangka panjang dalam artian, anda ga melihat suatu hubungan "manis"nya saja kaya pas pertama2 jatuh cinta tetapi lebih ke perencanaan jangka panjang kaya merit karena menurut anda cinta itu bukan sesuatu yang bisa dipermainkan dan diucapkan ke sembarang orang..
    jadi kaya mencari som1 u/ yang pertama n yg terakhir gitu bro
    afro

    cpkdh
    Newbie
    Newbie

    Male
    Posts : 16
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 1

    Re: Takut ditolak??

    Post by cpkdh on 27/03/09, 11:22 pm

    waduh jd pada pesimis nh jgn donk walau g lg dkt sm cew tp tkt jg sh.hahaha.....
    gmn ya??utk dkt dia aja susah apalagi buat nembak ya?bisa2 g kencing dicelana lg...
    hahaha.........

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: Takut ditolak??

    Post by kuya on 28/03/09, 03:40 pm

    cpkdh wrote:waduh jd pada pesimis nh jgn donk walau g lg dkt sm cew tp tkt jg sh.hahaha.....
    gmn ya??utk dkt dia aja susah apalagi buat nembak ya?bisa2 g kencing dicelana lg...
    hahaha.........

    waduh mo ampe kpn nich bro gk nyatakan cintana??
    yg da lama2 gebedan kita di ambil ma org lain dech..
    modal mubok (muke tembok) aj bro..
    berjuang bro..
    gud luck..

    Sponsored content

    Re: Takut ditolak??

    Post by Sponsored content Today at 04:55 pm


      Waktu sekarang 11/12/16, 04:55 pm