telor palsu dari cina sudah merambah di JABODETABEK?

    Share

    xavixavieri
    Newbie
    Newbie

    Male
    Posts : 94
    Join date : 24.02.09
    Reputation : 4

    telor palsu dari cina sudah merambah di JABODETABEK?

    Post by xavixavieri on 05/03/09, 11:07 pm

    kata orang si ini kisah nyata.. Oh My God





    Semalem gw
    naek kereta jabodetabek, dikereta ekonomi, ada yang jual telor rebus masih
    hanget....harganya itu lho yang ga nyangka..
    Murrah banget satu butir telur rebus
    ditengah inflasi kayak begini cuma 500 perak aja...., padahal telur
    mentah aja di pasar, udah sekitar 1000 perak sontak gw inget, artikel
    setahun lalu, bahwa di China, sudah pernah heboh soal industri
    rumah tangga mbikin telur palsu... (pls see attached email)




    Penasaran, gw
    beli 2000 perak, gw dapet 4 butir, bapak2 sebelah gw beli
    5000 perak, dapet 10 butir telur rebus , katanya buat anak2nya
    di rumah, Mas-mas disebelahnya beli juga sekitar 3 ribu, dia langsung
    kupas dan makan





    satu buah,
    katanya enak kok, rasanya ga busuk...dia tadi khawatir itu
    telur busuk ( hmm dasar orang lapar semua juga dibilang enak)





    Walaupun gw
    masih agak ragu, tapi gw cicip juga sedikit, untuk sekedar
    membuktikan bahwa itu bener2 telur palsu, ternyata rasa dan
    aromanya mirip sekali, walaupun buat orang yang 'Ahli Telur' seperti
    gw, jelas sekali terasa berbeda.. putih telurnya itu lebih keras
    seperti Jelly Nata Decoco, kuning telurnya tidak bulat, cuma
    sekilas mirip seperti adonan kue, walaupun aromanya mirip telur....dan
    semua telur yang gw kupas, posisi kuning telurnya itu sama semua,
    dan tidak ada yang bulat, alias seperti cetakan.





    Menurut
    artikel dibawah ini, telur palsu di
    China dibuat dari unsure
    tawas, yang sangat berbahaya bila dikonsumsi dalam waktu yang lama.
    Barangkali teman2 ada yang punya akses ke YLKI mungkin bisa
    dilaporkan segera, apakah ini bener-bener telur Asli ataukah
    Telur Palsu, mengingat yang mengkonsumsi telur murah ini adalah
    para pekerja kelas bawah atau masyarakat awam yang tidak
    tahu apa dampaknya dalam jangka panjang...


    Gb.: ATT86860, ATT86861 dan ATT86862 adalah cara
    pembuatan telur palsu di China



    emotion9
    Administrator
    Administrator

    Male
    Cancer Snake
    Posts : 819
    Location : in u'r database memories...
    Job/hobbies : Admin forum
    Join date : 07.02.09
    Reputation : 61

    Re: telor palsu dari cina sudah merambah di JABODETABEK?

    Post by emotion9 on 06/03/09, 11:24 am

    Emang pernah denger sih di berita n tv Oh My God
    harus lebih berhati-hati bila ingin membeli makanan apalagi yang asal usulnya ga jelas...
    Indonesia makin lama makin parah loser

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: telor palsu dari cina sudah merambah di JABODETABEK?

    Post by kuya on 06/03/09, 11:30 am

    bukan indonesia yang parah om mimin, mereka itu jualan begitu karena akibad krisis global yg buat pendudukna mengunakan akal licik untuk meraup untunk yg besar..
    skrg bnyk khan ayam suntikan, sapi glondongan, obat palsu/ ud kadarluasa..
    yg sbenerna harus di benahi di negara ini tuch y orang2 yang duduk di DPR..
    mesti dy mesti liad dan mendengarkan aspirasi dari masyarakad..

    xavixavieri
    Newbie
    Newbie

    Male
    Posts : 94
    Join date : 24.02.09
    Reputation : 4

    Re: telor palsu dari cina sudah merambah di JABODETABEK?

    Post by xavixavieri on 06/03/09, 06:38 pm

    hahaha si kuya kaya anggota dpr yah eat that

    iya nih ati2 ni lama2 indonesia makin loser

    orang_ganteng
    Newbie
    Newbie

    Male
    Posts : 73
    Join date : 10.02.09
    Reputation : 0

    Re: telor palsu dari cina sudah merambah di JABODETABEK?

    Post by orang_ganteng on 06/03/09, 09:10 pm

    mkanya gan ap2 buat ndiri klo mauk telor,piara ayam ndiriklo mauk su2 perah sapi ndiri(ato su2 ndiri)

    kuya
    Moderator
    Moderator

    Male
    Posts : 596
    Location : tempat g bermimpi..
    Job/hobbies : DreamSoft.co.Ltd
    Join date : 08.02.09
    Reputation : 45

    Re: telor palsu dari cina sudah merambah di JABODETABEK?

    Post by kuya on 06/03/09, 09:13 pm

    orang_ganteng wrote:mkanya gan ap2 buat ndiri klo mauk telor,piara ayam ndiriklo mauk su2 perah sapi ndiri(ato su2 ndiri)

    iy om, klu ntar ud ada hasilna ane bagi y..
    khan om "orang_ganteng" piara ndiri..
    bagi y om..

    orang_ganteng
    Newbie
    Newbie

    Male
    Posts : 73
    Join date : 10.02.09
    Reputation : 0

    Re: telor palsu dari cina sudah merambah di JABODETABEK?

    Post by orang_ganteng on 06/03/09, 09:14 pm

    kwowkowkwowkowg gak bsa pke enter ne,sma gak bsa pke emo nya gmn ne

    Sponsored content

    Re: telor palsu dari cina sudah merambah di JABODETABEK?

    Post by Sponsored content Today at 06:30 pm


      Waktu sekarang 09/12/16, 06:30 pm